Sukses


Liga Spanyol: Frenkie de Jong Curcol ke Rekan Setim, Siap-siap Cabut dari Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Frenkie de Jong dikabarkan telah bicara dengan rekan-rekan dekatnya di Barcelona soal masa depannya. Pemain 25 tahun juga sudah melakukan komunikasi dengan Manchester United soal keputusannya.

Masa depan De Jong menjadi topik panas di awal musim 2022/2023 ini. De Jong adalah pemain yang sangat diinginkan manajer baru United, Erik ten Hag. Setan Merah sudah melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Bahkan, beberapa sumber mengklaim jika antara United dan Barcelona sudah sepakat soal harga transfer. United akan membayar 65 juta euro dan bonus 25 juta euro untuk bisa membeli De Jong dari Barcelona.

Hanya saja, De Jong belum memberikan lampu hijau agar transfernya dibahas lebih lanjut. Situasi De Jong menjadi rumit karena Barcelona seolah ingin 'mengusir' dirinya.

2 dari 5 halaman

Barcelona Kepepet

Barcelona awalnya tidak ingin melepas De Jong ke MU. Namun, faktor finansial membuat Barcelona berupaya untuk melepasnya. Barcelona akan mendapat dana segar dan mengurangi tagihan gaji dalam jumlah yang besar.

Hanya saja, seperti dikutip dari Cadena Ser, De Jong bertahan dengan keputusan awalnya. De Jong tidak ingin meninggalkan Barcelona. Sebab, ini adalah klub yang menjadi mimpi masa kecilnya.

3 dari 5 halaman

Curcol ke Rekan Setim

De Jong dilaporkan sudah memberitahu rekan-rekan dekatnya di Barcelona kalau tidak akan pindah. De Jong juga sudah melakukan komunikasi dengan para petinggi United soal keputusan yang diambilnya.

De Jong menolak peluang bereuni dengan Erik ten Hag, pelatihnya ketika masih bermain di Ajax. De Jong tidak melihat United sebagai opsi yang tepat karena tidak akan bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Ultimatum

Barcelona telah melakukan banyak cara untuk 'mengusir' Frenkie de Jong dari klub. Langkah itu dimulai ketika klub meminta De Jong untuk memotong gaji dengan jumlah yang sangat signifikan mulai musim 2022/2023.

Barcelona memberi ultimatum pada De Jong, potong gaji atau pindah ke klub lain. Saat ini, Barcelona juga punya utang gaji kepada De Jong dengan nilai 17 juta euro.

Lalu, pada aspek teknis, Xavi juga disebut ikut 'mengusir' De Jong secara halus. Xavi tidak menjadikan De Jong sebagai pilihan utama pada laga pramusim. Selain itu, De Jong juga dimainkan sebagai bek tengah, bukan gelandang.

Sumber: Cadena Ser

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 28/7/2022)

5 dari 5 halaman

Siap-siap Menyambut Musim Baru

Video Populer

Foto Populer