Sukses


Liga Spanyol: Gabung Barcelona Jadi Langkah Maju dalam Karier Jules Kounde

Bola.com, Barcelona - Jules Kounde akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona pada Kamis (28/7/2022) malam WIB. Bisa bergabung dengan Barca, Kounde menyebut sebagai langkah maju dalam perkembangan kariernya.

Pemain berusia 23 tahun itu ditebus Barcelona dari Sevilla dengan banderol yang kabarnya mencapai 55 juta euro. Bersama Los Cules, Jules Kounde sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027.

"Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," bunyi pernyataan resmi Barca.

Jules Kounde menjadi rekrutan kelima Barcelona pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Barca berhasil mendatangkan Raphinha dari Leeds United, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea.

Selain itu, kehadiran Jules Kounde \ membuat lini belakang Blaugrana semakin solid. Selain Kounde, Barcelona juga memiliki Ronald Araujo, Christensen, Erci Garcia, Oscar Mingueza, Gerard Pique, dan Samuel Umtiti untuk menghuni pos di jantung pertahanan.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Jules Kounde

Bisa bergabung dengan Barcelona, Jules Kounde mengaku bahagia. Dia pun menyebut berseragam Barca merupakan langkah maju dalam perjalanan kariernya.

"Saya sangat bangga, bersyukur dan bersemangat karena saya datang ke klub yang sangat besar. Saya tak sabar untuk mulai bermain, saya tidak sabar untuk bermain, dan saya sangat bersemangat," kata Kounde.

"Sevilla adalah klub hebat, tetapi bergabung dengan Barcelona adalah langkah lain dalam karier saya di semua level, terutama di level olahraga. Xavi sangat berterima kasih, saya sudah berbicara dengannya beberapa kali dan saya sangat senang dengan pidatonya," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Incar Banyak Trofi Juara

Bersama Barcelona, Jules Kounde bertekad untuk meraih banyak trofi juara. Sejauh ini, dia baru merasakan trofi Liga Europa 2019/2020 bersama Sevilla.

“Saya ingin bersaing di semua kompetisi dan mencoba untuk menang sebanyak mungkin, itu sebabnya saya di sini," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Transfer Barcelona pada Musim Panas 2022:

Raphinha - Leeds United, €58 juta

Jules Kounde - Sevilla, €50 juta

Robert Lewandowski - Bayern Munchen, €45 juta

Franck Kessie - AC Milan, bebas transfer

Andreas Christensen - Chelsea, bebas transfer

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer