Sukses


Liga Spanyol: Setelah Jules Kounde, Barcelona Masih Ingin Gaet Duo Bek Chelsea

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil mengalahkan Chelsea dalam perburuan Jules Kounde. Tak berhenti sampai disitu, Barca juga ingin mendapatkan duo bek The Blues, Cesar Azpilicuta dan Marcos Alonso.

Los Cules meminang Jules Kounde dari Sevilla dengan banderol yang kabarnya mencapai 55 juta euro. Barcelona mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2027.

"Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," bunyi pernyataan resmi Barca.

Jules Kounde menjadi rekrutan kelima Barcelona pada musim panas tahun ini. Sebelumnya, Barca berhasil mendatangkan Raphinha dari Leeds United, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Selalu Bikin Chelsea Gigit Jari

Keberhasilan Barcelona tersebut sekaligus memperpanjang kegagalan Chelsea dalam mendapatkan pemain. The Blues gencar memburu sejumlah nama, tetapi akhirnya harus gigit jari gara-gara Barca.

Diawali dari keinginan Chelsea mendapatkan Ousmane Dembele yang kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2022. Namun pada akhirnya, sang pemain memilih menambah durasi kerja di Barca.

Kemudian, Tim London Biru menginginkan Raphina dari Leeds United dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Akan tetapi, kedua pemain tersebut memilih hengkang ke Blaugrana.

Teranyar, Barcelona membuat Chelsea patah hati karena urung menggaet Jules Kounde. Padahal, The Blues dan Sevilla sempat sepakat dengan transfer sang pemain.

 

3 dari 5 halaman

Inginkan Duo Bek Chelsea

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona masih memburu duo bek Chelsea, Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Menurut laporan Daily Mail, Barca ingin memboyong kedua pemain itu ke Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Kans Barcelona menggaet keduanya terbilang besar. Pasalnya, Alonso ingin cabut dari Chelsea karena kalah bersaing menghuni pos di bek kiri.

Adapun Azipilicueta berniat untuk angkat kaki dan mudik ke Spanyol. Selain itu, durasi kerja kedua pemain tersebut di Chelsea juga akan berakhir pada musim panas 2023.

Namun begitu, The Blues diyakini tak akan begitu saja membiarkan kedua pemain itu hengkang ke Barcelona. Apalagi, mereka sudah berkali-kali gagal mendapatkan pemain incaran gara-gara Barca.

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer Barcelona:

Pemain Masuk:

  • Raphinha - Leeds United, €58 juta
  • Jules Kounde - Sevilla, €50 juta
  • Robert Lewandowski - Bayern Munchen, €45 juta
  • Franck Kessie - AC Milan, bebas transfer
  • Andreas Christensen - Chelsea, bebas transfer

Pemain Keluar: 

  • Philippe Coutinho - Aston Villa, €20 juta
  • Francisco Trincao - Sporting CP, pinjaman €3 juta
  • Rey Manaj - Watford, bebas transfer
  • Moussa Wague - HNK Gorica, bebas transfer
  • Dani Alves - UNAM Pumas, bebas transfer
  • Clement Lenglet - Tottenham Hotspur, pinjaman

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023:

Video Populer

Foto Populer