Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Tak Tahu Nasib Frenkie de Jong di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona masih belum menemui kejelasan. Bahkan, pelatih Barca, Xavi Hernandez, tak tahu nasib De Jong di timnya.

Barcelona melalui sang presiden Joan Laporta, beberapa kali telah mengutarakan jika gelandang Timnas Belanda itu akan bertahan. Di sisi yang lain, Los Cules perlu menjualnya untuk melakukan restrukturisasi finansial.

Manchester United dikabarkan menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Frenkie de Jong. Barca dan MU disebutkan sepakat untuk urusan biaya transfer.

Kabarnya, dana 85 juta euro jadi mahar yang harus dikeluarkan Tim Setan Merah untuk memboyong De Jong keluar dari Camp Nou.

Sementara saga transfer masih terus bergulir, Frenkie de Jong masih terus dimainkan pada setiap laga pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Tepat setelah laga pramusim berakhir, Xavi Hernandez belum tahu apakah sang pemain akan bertahan atau tidak.

 

2 dari 5 halaman

Murni Alasan Taktikal

Xavi memberikan komentarnya tentang De Jong seusai laga Barcelona menghadapi New York Red Bulls. Tepat pada laga itu, De Jong akhirnya dimainkan di posisi gelandang selama pramusim.

Banyak yang berspekulasi dimainkannya Frenkie De Jong di posisi bek tengah adalah cara halus Barcelona mengusirnya. Namun, Xavi Hernandez membantahnya karena murni alasan taktikal.

"Kami telah mencoba banyak pemain di posisi yang berbeda. Kami memiliki skuad yang hebat dengan beberapa pemain dapat bermain di banyak posisi," katanya dilansir dari Mundo Deportivo.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Pesan

Xavi menjelaskan penyesuaian posisi gelandang berusia 25 tahun itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan saga transfer yang sedang terjadi. Eks pelatih Al Sadd itu sudah tahu situasi dan rumor terkait pemainnya itu.

"Frenkie saya mainkan sebagai bek di beberapa kesempatan. Tetapi bukan berarti itu adalah 'pesan' bahwa dia tidak ada di dalam rencana saya," ujarnya.

"Tidak sama sekali. Saya tidak memberikan pesan kepada pemain, saya berbicara langsung kepada pemain."

 

4 dari 5 halaman

Tidak Tahu

Kendati demikian, Xavi masih belum tahu bagaimana nasib sang pemain menjelang penutupan bursa transfer. Menurutnya, segala hal masih dapat terjadi.

Itu berarti, kemungkinan De Jong bertahan masih ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan pergi.

"Saya tidak tahu, kita akan lihat nanti. Banyak hal yang dapat terjadi sampai 31 Agustus," ungkap dia.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 01/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer