Sukses


Liga Spanyol: Bukan Cuma Frenkie De Jong, Barcelona Juga Sudah Rela Lepas Sergino Dest ke MU

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan sudah ikhlas untuk melepas pemain bintangnya, Sergino Dest. Menurut ESPN, Sabtu (30/7/2022), The Blaugrana julukan dari Barcelona sudah mengizinkan Dest pergi di awal musim ini.

Artinya kemungkinan ada dua pemain Barcelona yang cabut ke MU musim panas 2022. Karena sebelumnya Frenkie De Jong sudah dikaitkan gabung skuad Setan Merah. 

Dest memang dikaitkan dengan Manchester United (MU) sejak bursa transfer pemain dibuka. MU dikabarkan ingin mendapatkan Dest untuk menggantikan Aaoron Wan-Bissaka pada musim panas ini.

Pemain asal Amerika Serikat ini dilepas karena Barcelona selangkah lagi menandatangani bek Chelsea Cesar Azpilicueta serta resminya Jules Kounde dari Sevilla. 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Ingin Jual Dest

Hal ini membuat Barcelona surplus pemain di lini belakang, belum lagi situasi keuangan Barcelona serta syarat gaji (salary cap) di La Liga, ​​​​tidak mengherankan melihat mereka mencoba melepas beberapa pemain mereka termasuk Dest.

Setan Merah mungkin akan menawar sang pemain dengan harga murah karena Barcelona harus menjual sang pemain. Di sisi lain, MU sudah tidak ingin Wan-Bissaka karena lebih memilih Diogo Dalot sebagai bek sayap kanan di musim depan.

 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Wan-Bissaka Tidak Disukai

Sektor bek kanan di MU ingin diperbaiki oleh manajer baru Erik ten Hag. Pria Belanda itu kurang suka dengan bek kanan MU saat ini Aaron Wan-Bissaka dan berniat menggantinya di bursa transfer musim panas 2022.

Wan-Bissaka bergabung dengan Manchester United tahun 2019 lalu dari Crystal Palace. Sayangnya pemain Inggris ini tak terlalu berkembang pesat. Wan-Bissaka hanya piawai saat bertahan, namun memble ketika membantu penyerangan.

.

4 dari 5 halaman

Butuh Bek Kanan yang Stabil dan Konsisten

Ten Hag menginginkan bek kanan yang stabil dan konsisten baik saat membantu penyerangan maupn bertahan. Wan-Bissaka pun tak masuk perencanaan Ten Hag dan bakal dibuang dari MU.

The Red Devils sebelumnya sudah membeli pemain baru di area pertahanan mereka, membawa Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Jefry Hutabarat, published 01/08/2022) 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer