Sukses


Cieee...Barcelona Dicuekin, 5 Bintang Besar Lebih Memilih Real Madrid : Sukses atau Tersakiti, Guys

Bola.com, Jakarta - Hidup ini pilihan! Tapi kalau opsinya antara Real Madrid atau Barcelona, jelas bukan hal mudah. Siapa yang tak ingin mengenakan jersey kebanggaan El Real dan El Barca?

Baik Real Madrid maupun Barcelona tak hanya punya nama besar di Liga Spanyol, tapi juga Eropa dan dunia. Dua megastar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pernah mewarnai kompetisi domestik Spanyol.

 

2 dari 8 halaman

Daftar Nama

Beberapa bintang papan atas pernah mengalami kondisi dilematis terkait Blaugrana atawa Los Blancos. Lima di antaranya ada di bawah ini dan mereka lebih memilih berlabuh ke Santiago Bernabeu ketimbang ke Camp Nou.

Dilansir planetfootball, langsung kepoin yuk siapa saja kelima pemain itu.

 

3 dari 8 halaman

Vinicius Jr

Pada 2013, Barcelona berhasil mendapatkan bintang Santos, Neymar. Kedatangan Neymar ke Camp Nou membuat Presiden Real Madrid Florentino Perez terobsesi untuk memboyong talenta Negeri Samba lainnya yakni Vinicius Jr (Flamengo) pada 2018.

Eh, rupanya, Blaugrana juga kecantol. Tak ingin kehilangan buruan, Madrid gerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan winger kelahiran 12 Juli 2000.

Vinicius Jr belakangan mengaku sempat dilema. Namun dia lebih memilih Real Madrid seperti kata hatinya. "Saya juga mendapat proposal dari Madrid dan Barca. Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya harus memilih dan saya harus mengikuti kata hati saya," kata Vinicius Jr, dilansir AS pada 2019 lalu.

 

4 dari 8 halaman

Rodrygo

Setahun setelah kedatangan Vinicius Jr, Los Blancos kembali memenangkan perburuan Rodrygo dengan Barcelona. Barca sebenarnya lebih dulu melakukan pendekatan.

Selain nilai kontrak menggiurkan, Rodrygo juga diiming-imingi akan berada satu tim dengan bintang Barca asal Argentina, Lionel Messi. Rayuan maut Blaugrana berujung pahit. Rodrygo menyatakan kalau dirinya lebih bangga mengenakan jersey Madrid.

Menurut Rodrygo, dia tak mudah menjatuhkan pilihan. "Saya tiba di rumah setelah pertandingan. Ayah saya menghampiri dengan dua kaus di tangannya, Madrid dan Barcelona. Dia berkata,'Sekarang, pilih'. Saya memilih yang Real Madrid," kata Rodrygo.

 

5 dari 8 halaman

Angel Di Maria

Di Maria adalah satu di antara talenta terpanas di Eropa saat bermain di Benfica (2007-2010) di awal usia 20-an. Gelandang pekerja keras berpaspor Argentina itu masuk bidikan Real Madrid dan Barcelona.

Pilihan yang sulit, mengingat kedua tim sama-sama punya nama besar serta reputasi keren di dunia. Sejarah kemudian mencatat, Di Maria mendarat mulus di Santiago Bernabeu pada 2010. Bersama Madrid hingga 2014, Di Maria memenangkan La Liga, dua Copa del Rey, dan Liga Champions.

 

6 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Beruntunglah karena Ronaldo akhirnya memilih Real Madrid ketimbang Barca. Jika Ronaldo ke Barca dan bergabung dengan Lionel Messi, betapa membosankannya El Clasico. Tapi Ronaldo menjatuhkan pilihannya ke Los Merengues pada 2009.

Keinginan Barcelona mendapatkan Cristiano Ronaldo tak lepas dari nazar Nike Sandro Rosell, eks Presiden Barca. Saat itu, Joan Laporta yang jadi presiden mendapat mosi tak percaya.

Rosell pun berjanji jika terpilih jadi presiden klub maka dia akan mendatangkan Ronaldo. Sial, Rosell kesel. Ronaldo memilih Marid.

 

7 dari 8 halaman

David Beckham

Setelah meninggalkan Manchester United pada 2003, banyak yang bertanya ke klub mana Beckham akan berlabuh? Barcelona dan Real Madrid kembali bersaing guna mendapatkan si penendang bola mati nan jitu tersebut.

Sebenarnya, Barcelona sudah percaya diri bakal mendapatkan Beckham. "United memberi tahu kami, mereka akan menjual Beckham jika kami memenangkan pemilihan presiden," kata Joan Laporta pada 2017 silam.

 

8 dari 8 halaman

Bidikan Lain

Selain Beckham, menurut Laporta, Barca juga membidik Ronaldinho serta Thierry Henry. Namun, jika bisa memilih, Blaugrana lebih condong ke Beckham.

Sayang, Becks lebih tertarik ke Real Madrid. Barca kena PHP alias pemberi alasan palsu. "Kami bosan menunggu jawaban, jadi kami merekrut Ronaldinho sebagai gantinya," ketus Laporta.

Video Populer

Foto Populer