Sukses


5 Pemain Flop Barcelona yang Menawan saat Pramusim: Dipertahankan atau Dilepas, Xavi?

Bola.com, Jakarta - Barcelona cukup sibuk di bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, pemain-pemain yang sudah ada tak ingin begitu saja tersingkir dari tim utama selama pramusim berlangsung.

Setelah mengambil alih posisi kepelatihan pada pertengahan musim lalu, Xavi telah merekrut lima pemain untuk membawa Barcelona bisa mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol yang terakhir mereka dapatkan pada 2019.

Sementara pemain-pemain hebat seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Franck Kessie sudah bergabung, sejumlah opsi yang dimiliki Xavi telah membuktikan diri sebagai pemain berkualitas.

Berikut lima pemain Barcelona yang tetap konsisten memperlihatkan kualitas selama pramusim agar bisa menjadi pilihan utama di La Liga Spanyol 2022/2023:

2 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

 

Frustrasi selama lima tahun di Barcelona, Dembele tampil dengan performa yang sangat baik pada paruh kedua musim lalu.

Ia pun akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona meski melalui sebuah drama panjang.

"Ia telah memperlihatkan kemampuannya. Ia berbeda, spesial. Tak banyak pemain dengan tipe seperti itu. Ia memberkan kami banyak pilihan gaya bermain," ujar Xavi mengenai Dembele.

 

3 dari 7 halaman

Pablo Torre

 

Torre tampil mengesankan dengan kemampuan menggunakan kedua kakinya, menjadi satu di antara bintang Barcelona pada pramusim ini.

"Ia akan menjadi bagian dari dinamika tim utama. Ketika kami yakin ia tidak akan masuk dalam tim utama, ia akan bermain dengan tim cadangan," ujar Xavi.

"Ia berada di usia yang berkembang dan mengejutkan kita semua. Ia mengerti segalanya. Ia belajar dengan cepat. Ia memiliki bakat dan kemampuan untuk mencetak gol," lanjutnya.

 

4 dari 7 halaman

Miralem Pjanic

 

Pjanic gagal memperlihatkan performa yang apik sejak pindah dari Juventus dua tahun lalu. Namun, ia justru tampil mengesankan selama 45 menit bertanding bersama Barcelona melawan tim-tim Italia pada Juli lalu.

Menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Besiktas, pemain asal Bosnia ini diperkirakan bakal meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Namun, Xavi justru memilih mempertahankannya.

"Pjanic? Saya sangat menyukainya. Ia adalah pemain hebat dengan visi yang unik. Kita akan melihat apa yang terjadi dari sini hingga akhir bursa transfer," ujar Xavi.

 

5 dari 7 halaman

Sergino Dest

 

Barcelona dikabarkan terbuka terhadap klub yang meminati Sergino Dest. Namun, performa yang diperlihatkannya saat pramusim akan membuat Xavi berpikir dua kali untuk menjualnya.

Dest berpartisipasi dalam 31 pertandingan Barcelona pada musim lalu, mencetak tiga assist dan baru-baru ini memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 2025.

Bek sayap ini termasuk dalam skuad Xavi selama pramusim dan bermain dalam setiap pertandingan yang dijalani Barcelona.

"Dest? Ia cepat dan bertahan dengan baik. Ia pemain bagus, masih muda dan penting bagi masa depan," ujar Xavi.

6 dari 7 halaman

Alejandro Balde

 

Pemain muda menjanjikan yang bergabung bersama tim utama Barcelona dalam pramusim di Amerika Serikat. Balde memperlihatkan kualitas yang bagus.

Pemain muda ini membuat tujuh penampilan di tim utama Barcelona pada musim 2021/2022.

Sumber: PlanetFootball

7 dari 7 halaman

Siap Bersaing Barcelona?

Video Populer

Foto Populer