Sukses


Liga Spanyol: Xavi Beberkan Target Barcelona, Juara La Liga?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan targetnya bersama Blaugrana pada musim 2022/2023. Mantan gelandang Barcelona itu punya dua target bersama Barcelona pada musim ini.

Barcelona sejauh ini sudah memiliki lima rekrutan baru untuk musim 2021/2022. Kelima pemain itu adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski.

Selain itu ada juga dua pemain yang baru memperpanjang kontraknya, Ousmane Dembele dan Sergi Roberto.

Dengan tambahan pemain-pemain tersebut, Barcelona yang pada musim lalu finis di posisi kedua setelah sempat terpuruk pada paruh pertama musim, kini bersiap untuk memperbaiki perjalanan mereka selama satu musim ke depan.

"Tim ini sangat baik, kami punya perasaan yang sangat baik sejak sesi latihan. Setiap orang berlatih sangat baik, dengan intensitas, dengan ritme yang bagus," ujar Xavi seperti dilansir dari Marca.

"Tur pramusim sangat positif. Kami berlatih pekan ini dalam situasi yang panas dan itulah yang harus kami lakukan," lanjut pelatih Barcelona itu.

 

2 dari 4 halaman

Antusiasme yang Besar

 

Xavi Hernandez menegaskan bahwa hasil dari perekrutan sejumlah pemain telah menimbulkan antusiasme yang besar di kubu Barcelona. Hal ini membuat gelar juara menjadi target yang patut dicanangkan pada musim ini.

"Kami merasakan antusiasme yang besar. Saya melihatnya saat perkenalan Robert Lewandowski. Kami juga memiliki antusiasme yang besar," ujar Xavi.

"Tujuan dari tahun ini adalah memenangkan gelar juara dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami ingin membuat orang-orang merasa gembira, mereka pantas mendapatkannya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Hadapi Dani Alves dan Pumas

Barcelona akan mengawali La Liga Spanyol 2022/2023 dengan menjamu Rayo Vallecano pada Minggu (14/8/2022). Namun, sebelum itu, Barcelona akan lebih dulu tampil di Trophy Joan Gamper, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona akan menghadapi klub Meksiko, Pumas UNAM. Klub tersebut akan diperkuat oleh mantan pemain Barcelona, Dani Alves, yang musim lalu sempat kembali ke Camp Nou.

"Pumas adalah tim dengan kecepatan, di tengah kompetisi mereka, dengan pelatih yang bagus. Mereka memiliki pemain yang bagus, terlepas dari adanya Dani, di mana Salvio ada di sisi sayap," ujar Xavi.

"Akan sulit untuk melakukan serangan balik menghadapi mereka. Tentu mereka terbiasa bermain dengan tiga pemain di lini pertahanan. Mereka akan membuat pertandingan menjadi rumit dan menjadi lawan yang intens," lanjut pelatih Barcelona itu.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Siap Bersaing, Barcelona?

Video Populer

Foto Populer