Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Usir Lord Braithwaite dan Samuel Umtiti

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta, meminta Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite hengkang sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini. Langkah ini dilakukan untuk membantu mengempiskan bengkak di finansial klub.

Samuel Umtiti masih memiliki empat tahun tersisa untuk kontraknya, setelah menandatangani kontrak baru pada Januari. Hanya saja, dia bukan bagian dari rencana Xavi untuk maju.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya membuat satu penampilan Liga Spanyol musim lalu. Ia juga besar kemungkinan tak akan masuk prioritas utama semenjak kehadiran Andreas Christensen dan Jules Kounde.

Samuel Umtiti pindah ke Barcelona pada tahun 2016 setelah tampil mengesankan bersama Lyon, dan dia adalah pemain kunci untuk tim Catalan selama dua musim pertamanya di klub, dengan total 83 penampilan.

 

2 dari 5 halaman

Braithwate Juga Harus Pergi

Sementara itu, Martin Braithwaite memiliki dua tahun tersisa di dalam kontraknya, tetapi pemain Timnas Denmark itu juga telah diberitahu bahwa dia bukan bagian dari rencana klub untuk masa depan.

Pemain berusia 31 tahun itu memulai musim lalu dengan cara yang mengesankan, mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam pembuka musim kontra Real Sociedad.

Sayang, ia hampir tidak tampil setelah kembali dari cedera lutut yang serius, yang membuatnya absen antara pertengahan September. dan pertengahan Januari.

Braithwaite diyakini baru-baru ini mengatakan kepada Barcelona bahwa dia ingin gaji dua tahun terakhir dari kontraknya dibayar untuk setuju meninggalkan klub dengan status bebas transfer musim panas ini.

Braithwaite pindah ke Barcelona dari Leganes pada Februari 2020 sebagai penandatanganan darurat menyusul cedera jangka panjang yang diderita Ousmane Dembele.

3 dari 5 halaman

Silahkan Pergi

Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara terbuka telah meminta Braithwaite dan Umtiti untuk pergi. Ia berharap kedua pemain bisa menemukan klub secepatnya.

"Umtiti dan Braithwaite telah memahami bahwa hal terbaik adalah bermain untuk tim lain. Kontrak mereka selalu dihormati, tetapi saatnya telah tiba ketika mereka harus mengambil langkah maju. Minggu ini mereka harus memperbaiki keduanya," kata Laporta kepada wartawan.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemangkasan Gaji

Barcelona harus memutar otak agar bisa lolos regulasi dari La Liga Spanyol soal finansial untuk bisa mendaftarkan lima pemain barunya. Berbagai cara mesti dilakukan sebelum tenggat waktu.

Sampai Selasa (9/8/2022) pagi WIB, La Liga belum memberi sinyal kepada Barcelona boleh mendaftarkan pemain-pemain barunya tersebut ke musim baru. Hal ini membuat Barcelona tidak aman.

Kendati demikian, Barcelona dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah skema yang diharapkan bisa mujur untuk bisa lepas dari jerat hukuman tersebut.

Setidaknya akan ada dua cara yang bakal diambil Barcelona. Cara pertama adalah penarikan tuas keempat dan cara kedua adalah pemangkasan gaji empat pemain.

5 dari 5 halaman

Daftar Tim Peserta Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer