Sukses


Liga Spanyol: Cesar Azpilicueta Buka-Bukaan Alasan Tolak Barcelona

Bola.com, London - Cesar Azpilicueta buka suara terkait keputusannya memperpanjang kontrak di Chelsea dan menolak tawaran Barcelona. Azpilicueta mengaku masih ingin tetap berkomitmen di The Blues, meski ada keinginan untuk balik ke Spanyol.

Bek berusia 32 tahun tersebut merupakan satu di antara pemain incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nantinya, Azpilicueta akan diplot untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Kans El Barca meminang Cesar Azpilicueta terbilang besar. Pasalnya, durasi kerja sang pemain bersama Chelsea rampung pada 30 Juni 2022.

Selain itu, Azpilicueta juga ingin melanjutkan karier di kampung halamannya. Dengan situasi tersebut, Barcelona sudah menyiapkan kontrak dan gaji yang menggiurkan bagi Cesar Azpilicueta.

 

2 dari 5 halaman

Bertahan di Chelsea

Namun pada akhirnya, Cesar Azpilicueta membuat Blaugrana gigit jari. Mantan pemain Osasuna tersebut memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Chelsea hingga musim panas 2024.

"Saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya," kata Azpilicueta di situs resmi klub pada 5 Agustus lalu.

"Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru kami," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Tolak Barcelona

Cesar Azpilicueta mengungkapkan alasannya bertahan di Chelsea dan menolak Barcelona. Azpilicueta mengaku masih kerasan dan ingin tetap berkomitmen bersama Tim London Biru.

"Saya sangat senang. Rasanya tepat untuk melanjutkan perjalanan saya di sini dalam proyek baru dan saya benar-benar menantikan musim baru," ujar Azpilicueta.

"Untuk suatu periode saya adalah pemain bebas transfer dan siapa yang tahu apa yang bisa terjadi pada periode itu? Saya memutuskan untuk diam karena sudah cukup banyak kebisingan di sekitar saya," tambahnya.

"Tindakan saya berbicara sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub, memainkan pertandingan, meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Percakapan dengan Barcelona ada terjadi. Saya merasa inilah saatnya untuk kembali ke Spanyol."

"Tetapi, kemudian semuanya terjadi dengan klub ini dan saya ingin tetap berkomitmen untuk Chelsea," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Pertama Barcelona

14 Agustus 2022:

Barcelona Vs Rayo Vallecano

Stadion: Camp Nou

Kick-off: pukul 02.00 WIB

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer