Sukses


Liga Spanyol: Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid Bikin Karim Benzema Makin Moncer

Bola.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengakui kehilangan sosok Cristiano Ronaldo. Namun, Benzema menyebut kepergian Ronaldo justru membuatnya berusaha lebih keras untuk bisa semakin moncer.

Ronaldo angkat kaki dari Madrid pada 2018 lalu setelah membantu tim meraih empat trofi Liga Champuions. Kontribusi kapten Timnas Portugal itu tidak perlu diragukan, karena dia adalah pemain terbaik Real Madrid di era modern.

Oleh sebab itu, Madrid diduga bakal kelimpungan pasca-ditinggal Cristiano Ronaldo. Terlebih, selama sembilan tahun berseragam El Real, Ronaldo terus mencetak gol-gol penting.

Biar begitu, kekhawatiran itu tidak terwujud. Lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid langsung diisi Karim Benzema dan hasilnya luar biasa.

 

2 dari 5 halaman

Lebih Ambisius

Karim Benzema sempat bermain di bawah bayang-bayang Ronaldo, kontribusinya tidak begitu terlihat. Jadi, begitu Cristiano Ronaldo pergi, jelas Benzema berkembang jadi bintang utama.

Hasilnya membuat banyak orang takjub. Dalam beberapa tahun terakhir, Benzema menjelma jadi mesin gol dan satu di antara pemain terbaik dalam tim. Dia membantu Real Madrid meraih sejumlah trofi bergengsi.

"Memang benar saya bisa mencetak lebih banyak gol sejak Ronaldo pergi, tetapi ketika dia berada di sini pun saya bisa membuat banyak assist dan dia banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan," ujar Benzema.

"Biar begitu, saya tahu saya bisa berbuat lebih. Ketika dia pergi, waktunya saya mengubah gaya main dan ambisi saya, sejauh ini itu berjalan baik," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Terbaik di Dunia

Perkembangan pesat beberapa tahun terakhir jelas membuat kontribusi Karim Benzema lebih diperhatikan. Sekarang, dia digadang-gadang sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia.

"Saya tidak akan menyebut diri saya sebagia yang terbaik atau tidak. Namun, di setiap tahunnya saya berusaha memberikan performa maksimal untuk tim terbaik di dunia," sambung Benzema.

"Saya harus bermain di level yang sangat tinggi setiap tahunnya, tetapi memang benar bahwa tahun lalu kami bermain di level yang sangat bagus. Saya hanya coba membantu tim," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Perdana La Liga

Jumat, 13 Juli 2022

  • Osasuna Vs Sevilla
  • Celta Vigo Vs Espanyol

Sabtu, 14 Juli 2022

  • Real Valladolid Vs Villarreal
  • Barcelona Vs Rayo Vallecano
  • Cadiz Vs Real Sociedad

Minggu, 15 Agustus 2022

  • Valencia Vs Girona
  • Almeria Vs Real Madrid
  • Athletic Bilbao Vs Real Mallorca

Senin, 16 Agustus 2022

  • Getafe Vs Atletico Madrid
  • Real Betis Vs Elche

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 10/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Daftar Klub La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer