Sukses


Liga Spanyol: Keyakinan Casemiro, Karim Benzema Bakal Dapat Ballon d'Or 2022

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid Casemiro mengklaim kalau striker Karim Benzema bakal memenangkan Ballon d'Or 2022.

Karim Benzema baru saja membantu Real Madrid memenangkan gelar lagi. Los Blancos meraih Piala Super Eropa 2022 setelah menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Gol pertama Real Madrid dalam pertandingan ini dicetak oleh David Alaba pada menit ke-37. Sementara Karim Benzema menyumbang gol kedua Los Blancos pada menit ke-65.

Sebelumnya, Benzema tampil sangat mengesankan pada musim 2021/22. Dia membantu Real Madrid memenangkan tiga trofi yaitu Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions.

Ketajaman Benzema juga luar biasa. Dia berhasil mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Keyakinan Casemiro

Casemiro sama sekali tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Karim Benzema. Karenanya, Casemiro merasa sangat yakin kalau Benzema akan meraih Ballon d'Or tahun ini.

“Kami tidak terlalu memperhatikan Karim di tahun-tahun sebelumnya karena kami memiliki pemain yang mencetak 50 gol, tetapi Karim tidak berbeda dalam hal bagaimana dia bermain dan cara dia membaca permainan," kata Casemiro di situs resmi klub.

"Dia adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia. dunia dan tetap begitu sekarang. Dalam dua tahun terakhir dia melangkah lebih jauh. Jelas Karim akan memenangkan Ballon d'Or."

3 dari 5 halaman

Dukungan Ancelotti

Dukungan bagi Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or juga datang dari sang pelatih Carlo Ancelotti. Dia sangat yakin kalau Benzema pantas meraih penghargaan tersebut atas penampilan impresifnya belakangan ini.

"Dia adalah pemain yang sangat penting, seorang pemimpin tim, kami di sini atas kemampuan kami sendiri dan karena dia. Benzema telah mencetak banyak gol," ujar Ancelotti kepada Mundo Deportivo.

"Dia telah menyelesaikan musim dengan baik dan memulainya dengan baik. Tidak ada yang ragu bahwa dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir tidak ada yang meragukannya, tapi dalam sepakbola apa pun bisa terjadi."

4 dari 5 halaman

Rekor Baru Benzema

Benzema juga mencatatkan rekor baru setelah menjuarai final Piala Super Eropa 2022. Dia kini menjadi top skor kedua sepanjang masa Real Madrid.

Dengan satu gol ke gawang Frankfurt, Benzema kini sudah mengoleksi total 324 gol untuk Real Madrid di seluruh ajang. Dia melewati catatan legenda Los Blancis Raul Gonzalez yang mengumpulkan 323 gol.

Torehan gol Benzema hanya kalah dari Cristiano Ronaldo. Superstar asal Portugal tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos dengan membukukan 450 gol.

Sumber asli: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6 (Aga Deta, Published 11/08/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Spanyol Musim Ini

Video Populer

Foto Populer