Sukses


Liga Spanyol: Melasnya Frenkie de Jong, Disuruh Potong Gaji atau Angkat Kaki dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tega banget sama Frenkie de Jong. Raksasa Catalunya itu dikabarkan  telah memberi tahu De Jong bahwa dia harus memilih pemotongan gaji atau pergi dari Camp Nou.

Sepanjang bursa transfer musim panas. Spekulasi terus berlanjut mengenai masa depan sang gelandang, yang secara konsisten mengatakan bahwa ia ingin tetap di klubnya saat ini.

Namun, masalah keuangan Barcelona telah memperumit situasi. Barca ingin menjual gelandang asal Belanda itu. Bahkan, mereka dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

2 dari 5 halaman

MU Sudah Menyerah

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan siap untuk mengakui kekalahan dalam perlombaan untuk menandatangani gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

MU mengejar pemain berusia 25 tahun itu sepanjang musim panas 2022. Sang manajer, Erik ten Hag mengidentifikasi pemain Timnas Belanda itu sebagai target utamanya.

MU diduga mencapai kesepakatan dengan Barca untuk menandatangani De Jong dengan biaya lebih dari 70 juta poundsterling bulan lalu. Tapi, sang gelandang menolak untuk pergi.

3 dari 5 halaman

Ancaman buat Barcelona

Sementara itu, Barcelona berisiko menghadapi Rayo Vallecano pada laga pembuka Liga Spanyol 2022/2023 tanpa pemain anyar dan amunisi lama.

Menurut laporan Marca, Jumat (12/8/2022), Barcelona makin sulit dapat mendaftarkan pemain baru tepat waktu untuk hari pembukaan LaLiga.

Barcelona belum mendaftarkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christiensen, Raphinha, Ousmane Dembele, Jules Kounde, dan Sergi Roberto (kontrak baru).

Barcelona harus menjual pemain untuk mendaftarkan tenaga baru. Selain itu, Barca juga berencana menjual saham Barca Studios untuk menyeimbangkan keuangan.

4 dari 5 halaman

48 Jam

Kurang dari 48 jam tersisa sampai pertandingan dan Blaugrana belum mengaktifkan mengirim dokumentasi apa pun ke LaLiga. Operator Liga Spanyol pun memberi ultimatum ke Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta mencoba untuk meringankan masalah keuangan klub melalui penjualan sebagian hak siar TV dan kemitraan dengan Spotify, tetapi itu masih belum cukup.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer