Sukses


Liga Spanyol: Begini Cara Chelsea Mendapatkan Aubameyang dari Barcelona

Bola.com, Jakarta - Chelsea punya senjata ampuh untuk membungkus Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona. Mereka akan menawarkan Marcos Alonso sebagai bagian dari transfer.

Gosip transfer Pierre-Emerick Aubameyang mencuat sekitar sepekan terakhir. Chelsea memang sedang mencari striker baru dan nama Aubameyang muncul dalam radar pencarian.

Kualitas Aubameyang tidak perlu diragukan. Meski sempat dikira sudah habis, Aubameyang bisa membuktikan diri di Barcelona di paruh kedua musim 2021/2022 lalu.

Kini, Barcelona mengalami kelebihan pemain di posisi striker dan Aubameyang dipandang sebagai salah satu pemain yang mungkin dikorbankan.

2 dari 5 halaman

Harga Selangit

Chelsea boleh jadi berminat merekrut Aubameyang, tapi bukan berarti segalanya mudah bagi The Blues. Menurut laporan terkini, Barca memasang harga cukup tinggi untuk Aubameyang, sekitar 30 juta euro.

Barca seolah-olah ingin memanfaatkan kebutuhan Chelsea dengan memasang harga setinggi mungkin untuk Aubameyang. Bagi Chelsea, angka tersebut masih terlalu tinggi.

The Blues menilai harga Aubameyang tidak lebih dari 20 juta euro. Terlebih, striker Gabon itu sudah berusia 33 tahun.

Diskusi Chelsea dan Barca sudah berlangsung sekitar beberapa pekan untuk transfer Marcos Alonso. Diduga, Aubameyang akan disertakan dalam transfer tersebut.

3 dari 5 halaman

Ogah Pergi

Persoalan transfer Aubameyang bukan hanya mengenai harga jual. Kabarnya, Auba sendiri belum benar-benar yakin untuk kembali ke Inggris dan membela Chelsea.

Kesempatan membela Barca terbukti sangat menguntungkan bagi Aubameyang pribadi. Jadi, dia ingin terus bertahan di Camp Nou, meski itu berarti jadi pelapis Robert Lewandowski.

Tak hanya itu, kabarnya Xavi pun tidak rela melepas Aubameyang begitu saja. Xavi menilai bahwa gol-gol Auba masih akan penting untuk Barca musim ini.

Lewandowkski memang akan jadi pilihan utama, tapi memiliki pemain seperti Aubameyang tentu akan memudahkan kerja Xavi.

Sumber: Fabrizio Romano/Twitter

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/8/2022)

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer