Sukses


Liga Spanyol: 5 Bek Kanan Incaran Barcelona, Ada 2 dari MU

Bola.com, Barcelona - Hasil imbang 0-0 kontra Rayo Vallecano pada laga pembuka La Liga 2022/2023 akhir pekan kemarin meninggalkan sederet pekerjaan rumah bagi Barcelona.

Dengan penguasaan bola 69 persen serta bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Blaugrana seharusnya bisa memenangkan duel. Namun, hingga laga usai, raksasa Catalan hanya bisa memetik satu angka di depan pendukung setianya.

Xavi, dilansir Tribal Football, Senin (15/8/2022), mengakui Barcelona tak maksimal. Sang legenda bernazar akan memperbaiki kohesi lini per lini timnya agar lebih solid lagi.

"Kami tentunya akan terus menganalisis tim ini agar terus mengalami peningkatan permainan. Kami harus percaya dengan model yang kami sepakati dan akan terus bekerja lebih keras," kata Xavi.

2 dari 5 halaman

5 Pemain, 2 dari MU

Selanjutnya, Robert Lewandowski cs. akan bertanding melawan Real Sociedad pada Senin (21/8/2022). Saat ini, Barcelona punya empat pemain bertahan andalan yakni Jordi Alba, Eric Garcia, Andreas Christensen, dan Ronald Araujo (kanan).

Mengingat target besar Xavi musim ini dan mumpung bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September, ada baiknya Xavi memanfaatkannya dengan mendatangkan bek kanan anyar.

Dilansir Sportskeeda, ada lima kandidat bek yang bisa diboyong Xavi ke Camp Nou. Keenamnya adalah Thomas Meunier (Borussia Dortmund), Juan Foyth (Villarreal), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot. Dua nama terakhir merupakan pilar Manchester United.

3 dari 5 halaman

Gagal Datangkan Azpilicueta

Sebelumnya, Barca gagal mengamankan tanda tangan bek kanan senior Chelsea berkebangsaan Spanyol, Cesar Azpilicueta. Azpilicueta memilih tetap tinggal di Stamford Bridge via kontrak baru. Dia direkrut dari Marseille pada 2012.

Posisi bek kanan menjadi salah satu mata rantai yang lemah. Xavi memainkan Ronald Araujo sebagai bek kanan darurat saat melawan Rayo Vallecan. Jelas terlihat, pemilik paspor Uruguay itu mengalami masa sulit di posisinya yang baru.

4 dari 5 halaman

Masa Depan Sergino Dest

Barca sebenarnya masih punya bek di sini kanan. Di adalah Sergino Dest. Hanya saja, Xavi kurang begitu percaya kepada pemain asal Amerika Serikat yang masih berusia 21 tahun itu.

Terlebih, Sergino Dest juga tengah dalam situasi tak menentu di Camp Nou. Artinya, tak menutup kemungkinan Barca akan melegonya.

Kita tunggu, bek kanan mana yang akan didatangkan Xavi.

 

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer