Sukses


Liga Spanyol: Detail Kontrak Dembele Bocor, Pique dan 2 Pemain Barcelona Berang

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Barcelona, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba dikabarkan berang setelah mengetahui bocoran detail kontrak Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu disebut-sebut malah mendapat kenaikan kontrak di tengah krisis finansial yang masih membelit Barca. 

Busquets dan Alba, bersama dengan gelandang Frenkie De Jong, menolak mentah-mentah upaya Barcelona menurunkan gaji mereka untuk mengakomodasi masuknya pemain baru. Gara-gara sikap tersebut, mereka menjadi sasaran kritik dari fans. 

Di tengah kekisruhan tersebut, ternyata ada fakta yang membuat mereka kesal bukan kepalang. Mereka marah setelah mengetahui detail kontrak Dembele. 

Dembele dilaporkan ditawari kontrak sebesar 6,5 juta pounds (Rp114,5 miliar) per tahun pada Januari 2022. Tawaran itu meningkat menjadi 8,5 juta pounds (Rp149,7 miliar) per tahun pada April 2022. 

Namun, menurut media-media Spanyol, Dembele akhirnya menandatangani kontrak baru di Barcelona yang membuatnya mendapatkan lebih dari jumlah yang dilaporkan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Perincian Gaji Ousmane Dembele

Menurut Sportkeeda, Senin (22/8/2022), pemain sayap berusia 25 tahun itu memiliki klausul dalam gajinya yang akan membuatnya mendapatkan 50 persen dari jumlah kemungkinan nilai transfernya di masa depan.

Klausul pelepasannya saat ini adalah 50 juta pounds (Rp881,2 miliar). Jika ada klub yang memutuskan untuk membelanjakan jumlah itu, Dembele akan diberi bayaran sebesar 25 juta pounds (Rp440,6 miliar).

Namun, menurut laporan, gaji tahunan Dembele berpotensi naik hingga 20 juta pounds (Rp352 miliar) per musim. Perinciannya gaji sebesar 16 juta pounds (Rp282 miliar) dan bonus-bonus tambahan senilai 4 juta pounds (Rp70,4 miliar) per musim. 

 

3 dari 5 halaman

Nasib Pahit Jordi Alba

Sementara itu, menurut El Nacional, petinggi Barcelona meminta pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mendepak bek sarat pengalaman, Jordi Alba, dari starting XI. 

Alba selalu menjadi bagian penting tim utama Barca sejak kedatangannya dari Valencia pada 2012. Meski pada awal-awal kariernya di Camp Nou tampil fenomenal, Alba kini menunjukkan penurunan performa. 

Alba memenangi 15 trofi sepanjang kiprahnya di Barcelona. Namun, petinggi klub kini menganggapnya sudah tidak layak menjadi langganan tim utama. 

 

4 dari 5 halaman

Hasil Barcelona

Saat inii, Barcelona mengemas empat poin dari dua laga pertama Liga Spanyol 2022/2023. Pada laga pertama Barcelona hanya bermain imbang melawan Rayo Vallecano. 

Barca kemudian berhasil bangkit pada laga kedua. Mereka melibas Real Sociedad pada laga kedua, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. 

 

Sumber: El Nacional, Sportkeeda 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer