Sukses


Liga Spanyol: Didepak Barcelona, Sergino Dest Masih Keukeuh Bertahan

Bola.com, Jakarta - Situasi rumit harus dihadapi bek sayap Barcelona, Sergino Dest di jendela transfer musim panas 2022 yang segera ditutup. Ia masih masuk dalam daftar jual Blaugrana.

Sergino Dest menjadi korban perombakan tim Barcelona di bawah naungan Xavi Hernandes musim ini. Masuknya sejumlah pemain baru dan efisiensi finansial membuat Sergino Dest tersisih.

Barcelona cukup aktif berbelanja pemain baru di musim ini. Andreas Christensen, Franck Kessie, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde membuat persaingan di skuad El Barca menjadi gemuk.

Bahkan Barcelona sempat menghadapi problem kesulitan mendaftarkan pemainnya, terutama para rekrutan baru. Untuk itu, melepas beberapa pemain termasuk Sergino Dest dinilai menjadi jalan keluarnya.

2 dari 6 halaman

Skuad Gemuk

Sejak bursa transfer dibuka, nama Dest masuk dalam daftar jual Barcelona. Xavi tidak membutuhkan jasa sang bek di timnya.

Ia menilai bek Timnas Amerika Serikat itu tidak cocok dengan gaya bermainnya. Sehingga ia memilih untuk melepasnya di musim panas ini.

Xavi benar-benar serius ingin mendepak Dest. Sang bek tidak masuk dalam skuat Barcelona saat menghadapi Rayo Vallecano, meski sang bek dikabarkan tidak mengalami cedera.

3 dari 6 halaman

Tak Diinginkan Xavi

Barcelona hanya memiliki waktu lima hari lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup, dan Xavi masih belum mendapatkan seorang bek kanan baru yang diinginkan.

Xavi Hernandez berbicara tentang pos bek kanan dalam timnya. Sang juru taktik juga telah diketahui menginginkan Marcos Alonso dari Chelsea untuk mengisi pos bek kirinya.

Sementara penampilan pemain muda Alejandro Balde belakangan membuatnya terkesan. Situasi yang membuat Sergino Dest semakin kesulitan mendapat tempat di tim utama.

4 dari 6 halaman

Menolak Pergi

Laporan dari Marca, Sergino Dest menolak hengkang. Bek sayap Amerika Serikat itu masih yakin dapat bersaing dan memiliki menit bermain musim ini.

Pihak Barcelona sedang menunggu penawaran menarik bagi tim ingin menampung Sergino Dest. Namun, eks pemain Ajax itu siap bersaing demi menyelamatkan kariernya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

5 dari 6 halaman

Berpeluang ke MU

Sergino Dest tidak perlu khawatir jika harus hengkang dari Barcelona. Banyak tim besar yang ingin mengamankan tanda tangannya, termasuk Manchester United.

Tim raksasa Inggris itu masih memasukkan Sergino Dest dalam daftar rekrutan. Hanya saja, MU perlu melepas satu di antara bek kanannya saat ini antara Diogo Dalot atau Aaron Wan-Bissaka.

Sumber: Marca

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona Musim Ini

Video Populer

Foto Populer