Sukses


Liga Spanyol: Girang Jalani Debut, Jules Kounde Bertekad Raih Banyak Trofi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Jules Kounde akhirnya menjalani debut bersama Barcelona di La Liga. Kounde mengaku senang melakoni laga pertama, dan bertekad meraih banyak trofi bersama Barca.

Los Cules menggaet bek asal Prancis tersebut dari Sevilla pada 29 Juli 2022. Barcelona mengeluarkan dana hingga 50 juta euro untuk meminang Jules Kounde.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tidak bisa ambil bagian saat El Barca menghadapi Rayo Vallecano dan Real Sociedad pada laga La liga. Pasalnya, Barcelona belum bisa mendaftarkan Kounde.

Namun, Blaugrana sudah mengatasi masalah tersebut. Dia akhirnya merasakan debut bersama Barcelona pada Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Bermain sejak menit awal, Jules Kounde turut membantu Los Cules menang 4-0 atas Real Valladolid.

 

2 dari 5 halaman

Perasaan Kounde

Selepas pertandingan, Kounde mengungkapkan perasaannya setelah menjalani debut bersama Barcelona di La Liga. Dia merasa sangat senang bisa membantu timnya meraih kemenangan.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Sangat bagus bagi tim untuk terus mendapatkan kepercayaan diri," kata Kounde kepada Marca.

Jules Kounde memiliki posisi bermain sebagai bek tengah. Namun, dia dimainkan Xavi Hernandez sebagai bek kiri dalam pertandingan melawan Valladolid.

"Saya merasa nyaman di kedua posisi tersebut, meskipun saya lebih suka bermain sebagai bek tengah," lanjutnya.

"Saya merasa baik-baik saja meskipun saya masih harus mempelajari konsep, tetapi saya melakukannya dengan baik. Saya masih memiliki waktu untuk berada di level terbaik saya."

 

3 dari 5 halaman

Soal Lewandowski dan Target di Barcelona

Robert Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Valladolid. Kounde pun memberikan pendapatnya mengenai striker asal Polandia tersebut.

"Kami sudah tahu pemain mana yang telah kami rekrut. Dia adalah striker yang memiliki segalanya, dia menunjukkannya dengan gol dan permainannya," tambahnya.

"Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia dan membantu kami dengan gol-golnya. Saya datang untuk memenangkan gelar dan terus berkembang," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ketiga La Liga:

Sabtu, 27 Agustus 2022:

  • Girona 0 - 1 Celta Vigo
  • Real Betis 1 - 0 Osasuna
  • Elche 0 - 1 Real Sociedad

Minggu, 28 Agustus 2022:

  • Rayo Vallecano 0 - 2 Real Mallorca
  • Almeria 2 - 1 Sevilla
  • Getafe 0 - 0 Villarreal

Senin, 29 Agustus 2022:

  • Barcelona 4 - 0 Real Valladolid
  • Espanyol 1 - 3 Real Madrid

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 29/08/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer