Sukses


Liga Spanyol: Rahang Sobek usai Diserang Perampok Bersenjata Api, Aubameyang Trauma Tinggal di Rumah

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan dia dan keluarganya tidak merasa aman di rumah mereka setelah perampokan dengan kekerasan pada hari Senin (29/8/2022) waktu setempat.

Polisi sedang menyelidiki perampokan di kota Castelldefels, dekat Barcelona.

"Pengecut kejam masuk ke rumah kami dan mengancam keluarga saya dan anak-anak saya, hanya untuk mencuri beberapa barang," kata mantan striker Arsenal itu.

Pemain Timnas Gabon, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea musim panas ini, menambahkan di media sosial, "Mereka melukai rahang saya tetapi saya akan pulih dalam waktu singkat."

"Kami merasa tidak lagi aman di rumah kami sendiri, sulit untuk dipahami dan dijelaskan, tetapi sebagai sebuah keluarga kami akan mengatasi ini dan berdiri lebih kuat dari sebelumnya."

"Terima kasih atas semua dukungannya, itu sangat berarti bagi kami," kata Pierre-Emerick Aubameyang lagi.

2 dari 5 halaman

Kronologis

Peristiwa nahas tersebut menimpa Auba di kediamannya yang terletak di kawasan perumahan elite, Castelldefels, Barcelona. Menurut laporan, rumah mantan kapten Arsenal itu dibobol empat pria pada Senin (29/8/2022) pukul 01.00 waktu setempat.

Para pelaku memanjat ke kebun dan masuk ke rumah Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah berhasil masuk, mereka langsung menyerang dan menodongkan senjata api kepada Aubameyang dan sang istri, Alysha Behague.

Sejumlah pelaku juga memegang batang besi untuk mengancam Auba dan Alysha. Para perampok kemudian meminta akses ke berangkas, dan mengambil perhiasan milik Aubameyang.

3 dari 5 halaman

Lewandowski Juga Pernah Dirampok

Pierre-Emerick Aubameyang bukan pemain pertama di Barcelona yang menjadi korban tindakan kriminal. Sebelumnya, Robert Lewandowski dijambret orang tak dikenal di luar pusat latihan Barca.

Akibat peristiwa tersebut, Lewandowski kehilangan jam tangannya senilai 59 ribu poundsterling (Rp 1 miliar).

Rumah bek Barcelona, Gerrard Pique, dan mantan pemain Jerome Boateng serta Arthur pernah dibobol maling. Namun ketika itu, ketiganya tidak berada di rumah.

4 dari 5 halaman

Bakal Dilepas Barcelona

Saat ini, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona semakin tak jelas. Pasalnya, dia kerap dikabarkan bakal dilepas Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Los Cules sudah tak lagi membutuhkan tenaga striker Timnas Gabon tersebut karena sudah mendatangkan Robert Lewandowski. Chelsea dan Manchester United disebut tertarik mendapatkan jasa sang pemain.

Dari kedua klub tersebut, Aubameyang dikabarkan lebih tertarik melanjutkan kariernya bersama The Blues. Pasalnya, dia bisa tampil bersama Chelsea di Liga Champions, ketimbang MU yang berlaga di Liga Europa.

Sumber: BBC, El Pais

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer