Sukses


Liga Spanyol: Batal Hengkang, Memphis Depay Tegaskan Komitmen di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Memphis Depay memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Pemain asal Belanda itu menegaskan, komitmennya untuk membantu Barca meraih kesuksesan.

Memphis Depay telah dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Barcelona sepanjang musim panas ini. Rencana itu semakin menguat setelah Los Cules merekrut Robert Lewandowski.

Namun, hingga penutupan bursa transfer musim panas pada 1 September 2022, Memphis Depay masih berada di Barcelona. Winger Timnas Belanda itu menegaskan masih ingin berkontribusi untuk klub asal Catalan tersebut.

"Saya memutuskan bertahan di Barcelona. Saya berkomitmen penuh untuk berkontribusi demi kesuksesan klub ini," kata Memphis Depay.

2 dari 5 halaman

Juventus Hingga Chelsea

Memphis Depay sebenarnya tak perlu sulit mencari klub baru. Sejumlah klub elite pernah terang-terangan mengakui minat pada Memphis Depay.

Misalnya adalah Juventus yang sangat tertarik pada Memphis Depay. Awalnya, klub Italia itu ingin menduetkan Memphis Depay dengan Dusan Vlahovic.

Namun, rencana tersebut batal karena Juve lebih memilih untuk merekrut Arkadiusz Milik. Begitu juga dengan Chelsea yang akhirnya tak jadi mendatangkan Memphis Depay.

3 dari 5 halaman

Tak Maksimal

Memphis Depay bergabung dengan Barcelona pada 2021. Pemain asal Belanda itu masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2023.

Sejauh ini, performa Memphis Depay di Barcelona masih belum maksimal. Dalam 38 pertandingan, Depay baru mencetak 13 gol dan dua assist.

Pencapaian yang masih di luar ekspektasi dari Barcelona. Karier Memphis Depay diyakini bakal semakin tertekan karena harus bersaing dengan Robert Lewandowski.

4 dari 5 halaman

Rekap Transfer Barcelona

Barcelona tercatat merekrut enam pemain anyar pada musim ini. Klub asuhan Xavi Hernandez berhasil merekrur Rapinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Andreas Christensen.

Namun, Barcelona juga banyak melepas pemain pada musim ini. Sebanyak 10 nama resmi meninggalkan Camp Nou.

Mereka adalah Philippe Coutinho, Pierre-Emerick Aubameyang, Francisco Trincao, Oscar Mingueza, Riqui Puiq, Martin Braithwaite, Neto, Rey Manaj, Moussa Wague, Dani Alves, dan Nico Gonzalez.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer