Sukses


Liga Spanyol: Ogah Ikuti Aturan Konyol Barcelona, Atletico Madrid Akali Menit Bermain Antoine Griezmann

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid mengakali menit bermain Antoine Griezmann pada La Liga 2022/2023. Langkah itu dilakukan untuk tidak terjerat pada aturan konyol yang diberikan Barcelona.

Antoine Griezmann menjalani musim kedua peminjaman di Atletico Madrid. Kali ini, Barcelona menerapkan aturan konyol berupa kewajiban pembelian secara permanen terhadap Griezmann.

Klausul itu akan aktif bila Atletico kedapatan memainkan Antoine Griezmann lebih dari 45 menit dalam 14 laga musim ini. Atletico nantinya harus menebus Griezmann dengan harga 40 juta euro (Rp593 miliar).

Pelatih Diego Simeone akhirnya tak pernah memainkan Antoine Griezmann sebagai starter dan tak lebih dari 45 menit pada empat laga musim ini. Diego Simeone mengaku, itu dilakukan untuk kepentingan klub menghindari klausul konyol dari Barcelona.

"Kalian sudah mengenal saya selama 10 tahun. Saya adalah orang yang mengutamakan klub dan akan selalu begitu," kata Diego Simeone seperti dikutip Mundo Deportivo.

2 dari 5 halaman

Jadi Korban

Antoine Griezmann menjadi pihak yang paling dirugikan terkait klausul konyol yang diterbitkan Barcelona. Aturan tersebut tentu akan memengaruhi kariernya di Atletico Madrid.

Apalagi semua pemain sedang berusaha menunjukkan performa terbaik agar diboyong ke Piala Dunia 2022. Keterbatasan menit bermain tentu akan membuat impian Griezmann membela Timnas Prancis di Piala Dunia mendatang menjadi misteri.

Barcelona dan Atletico harus mencari solusi yang tidak merugikan siapapun. Apalagi Griezmann membutuhkan menit bermain untuk bisa dipanggil ke skuad yang dijuluki Les Bleus itu.

3 dari 5 halaman

Menanti Konsistensi

Mengakali menit bermain Antoine Griezmann tentu sangat berisiko untuk Atletico Madrid. Apalagi klub yang dijuluki Los Rojiblancos itu memiliki skuad yang sangat ramping.

Minus pemain akademi, Atletico hanya memiliki 22 pemain untuk menjalani musim ini. Aturan konyol Barcelona tentu berpeluang mengganggu performa Atletico.

Apalagi perjalanan musim ini masih akan sangat panjang. Menarik untuk melihat konsistensi dari Atletico yang tak akan memainkan Griezmann lebih dari 45 menit per pertandingan.

4 dari 5 halaman

Rapor Griezmann

Antoine Griezmann gabung Barcelona pada 31 Agustus 2019. Namun, kariernya di Camp Nou hanya bertahan selama dua musim karena performa Griezmann tak sesuai ekspektasi.

Dari 102 kesempatan bermain, Griezmann hanya mencetak 35 gol plus 17 assist. Barcelona kemudian meminjamkan Griezmann kembali ke Atletico pada 2021.

Sejauh ini, Griezmann sudah mengoleksi 43 penampilan bersama Atletico. Pemain asal Prancis itu juga sukses mencetak 10 gol plus tujuh assist.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Atletico di La Liga

Video Populer

Foto Populer