Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Merasa Dikadalin Atletico karena Menit Bermain Antoine Griemann, Apaan Tuh?

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menggugat Atletico Madrid karena merasa dicurangi terkait klausul di kontrak Griezmann.

Atletico Madrid meminjam Antoine Griezmann dari Barcelona dengan klausul unik. Disebutkan bahwa Los Rojiblancos wajib membeli dengan uang sebesar 40 juta euro jika memainkan Griezmann dengan ketentuan spesifik.

Ketentuan yang dimaksud adalah Griezmann harus memainkan lebih dari 50 persen dari total pertandingan yang dijalani Atletico, yang mana dihitung berdasarkan menit.

Artinya, jika Atletico Madrid memainkan 50 pertandingan dalam satu musim, dan Antoine Griezmann bermain full 90 menit setidaknya 26 kali, maka Barcelona akan menerima bayaran sebesar 40 juta euro seperti yang telah disepakati.

2 dari 4 halaman

Cara Atletico Menghindari Klausul Tersebut

Namun demikian, ada ketentuan soal menit bermain Griezmann. Sekalipun Griezmann bermain pada seluruh pertandingan musim ini tapi kurang dari 45 menit atau satu babak per laga, maka klausul tersebut tidak akan aktif.

Seakan sengaja mengakali kondisi ini. Atletico tak pernah bermain lebih dari 45 menit.

Contoh terakhir adalah ketika Griezmann baru turun menit 61' saat Atletico Madrid menang atas FC Porto di Liga Champions. Karena cuma 29 menit' alias kurang dari satu babak, maka Atletico menganggapnya tidak memenuhi klausul.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Marah

Dinukil dari Sport, 'cara kotor' Atletico membuat Barcelona marah. Manajemen Blaugrana bahkan berniat membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Lebih dari itu, ada miskomunikasi antara kedua klub. Barcelona mengklaim kalau Atletico meminjamkan Griezmann selama satu musim saja, plus opsi satu tahun perpanjangan, bukan dua tahun langsung.

Jika terbukti benar dan Barcelona memenangkan gugatan, maka Atletico wajib membayar 40 juta euro. Sebab, musim lalu Griezmann bermain sebanyak 39 kali alias sudah lebih dari 50 persen dari total pertandingan.

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona dan Atletico Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer