Sukses


5 Alasan Real Madrid Terancam Kena Senggol ketika Menjamu Real Mallorca di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan bertanding dalam pekan kelima La Liga 2022/2023 pada Minggu (11/9/2022). Tim berjulukan El Real itu bakal melawan Real Mallorca.

Sebagai juara bertahan La Liga, Real Madrid mengawali musim ini dengan sempurna. Anak asuh Carlo Ancelotti itu menyapu bersih empat laga awal di La Liga dengan kemenangan.

Di atas kertas, Real Madrid tentu lebih diunggulkan untuk menang melawan Real Mallorca. Namun, ada sejumlah faktor yang bisa membuat El Real terpeleset dalam partai ini.

2 dari 7 halaman

Motivasi Tim Tamu

Alasan pertama Real Madrid terancam terpeleset pada partai ini adalah Real Mallorca datang ke Santiago Bernabeu dengan motivasi ekstra.

Selamat dari jurang degradasi di musim lalu, Real Mallorca mengawali musim ini dengan hasil yang kurang apik. Mereka hanya meraih satu kemenangan dari empat laga awal La Liga.

Mengingat mereka hanya berjarak tiga poin saja dari zona degradasi, pasukan Javier Aguirre itu akan melakukan segalanya untuk bisa menang pada laga ini. Kemenangan melawan sang juara bertahan akan mendongkrak kepercayaan diri mereka.

3 dari 7 halaman

Real Mallorca Jago Tandang

Alasan kedua mengapa Real Madrid bisa terpeleset melawan Mallorca adalah tim lawan merupakan tim yang jago dalam laga tandang.

Di lima laga terakhir, Mallorca hanya kalah satu kali saat melakoni laga tandang. Itupun saat mereka berhadapan dengan Barcelona dan kalah 1-2 di Camp Nou.

Jadi, Verdat Muriqi dkk. berpotensi membuat masalah saat mereka bertamu ke markas Real Madrid.

4 dari 7 halaman

Tekanan Ada di Real Madrid

Alasan ketiga mengapa Real Madrid dapat terpeleset di laga ini karena El Real berada dalam tekanan besar.

Memang benar empat kemenangan beruntun di La Liga membuat mereka panen pujian. Namun, beban El Real akan semakin bertambah untuk terus mempertahankan catatan positif tersebut.

Di sisi lain, Barcelona baru saja memang 4-0 atas Cadiz dan kini mereka menggusur Real Madrid dari puncak klasemen La Liga. Jadi, El Real makin tertekan untuk bisa menang melawan Mallorca.

5 dari 7 halaman

Karim Benzema Absen

Alasan lain mengapa Real Madrid terancam terpeleset saat melawan Real Mallorca adalah mereka tidak akan diperkuat oleh Karim Benzema.

Carlo Ancelotti memastikan sang striker masih mengalami cedera dan tidak fit untuk bermain.

Seperti diketahui, Benzema punya peran yang penting di Real Madrid, karena tidak hanya bisa mencetak gol, ia juga mampu menahan bola.

Masalahnya Real Madrid kekurangan pemain seperti Benzema di timnya, dan ini bisa menjadi masalah bagi mereka.

6 dari 7 halaman

Harus Bagi Fokus

Alasan terakhir mengapa Real Madrid bisa terpeleset karena mereka berpotensi kehilangan fokus dalam partai nanti.

Pekan depan, Real Madrid akan melakoni dua laga krusial beruntun. Mereka akan berhadapan dengan RB Leipzig di Liga Champions sebelum melawan Atletico Madrid di La Liga.

Ada kemungkinan Real Madrid akan meremehkan atau tidak serius menghadapi Real Mallorca karena lebih fokus ke dua laga itu. Jadi, ini bisa jadi bumerang bagi Los Blancos.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi tayang 11 September 2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer