Sukses


4 Pemain Barcelona Bisa Cabut pada Januari Termasuk Frenkie de Jong, Kesempatan buat MU Nih

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Barcelona dikabarkan bisa didepak dari Camp Nou secara bersamaan pada Januari 2023. Mereka adalah Frenkie de Jong, Jordi Alba, dan Gerard Pique.

Barcelona mengalami masalah pelik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terjerat utang yang besar.

Hal tersebut pada akhirnya membuat Barca tak bisa leluasa merekrut pemain-pemain baru. Namun demikian mereka masih bisa memboyong sejumlah amunisi ke Camp Nou.

Sebut saja Franck Kessie, Ferran Torres, hingga Robert Lewandowski. Barcelona pun mencatatkan start apik pada awal kompetisi La Liga 2022/2023.

Barcelona memang tampak sudah tak lagi mengalami masalah yang serius. Itu terlihat dari kesuksesan mereka memboyong pemain-pemain baru.

2 dari 5 halaman

Beban Gaji

Akan tetapi ternyata Barcelona masih berada dalam tekanan besar. Mereka masih harus bisa meringankan beban keuangan klub.

Kabar ini diklaim oleh Sport. Laporan itu mengklaim bahwa satu hal yang memberatkan Barca adalah beban gaji mereka yang masih terlalu tinggi.

Oleh karena itulah harus mengatasi masalah tersebut pada Januari 2023 nanti. Salah satu caranya adalah dengan melepas beberapa pemain.

Laporan itu lantas menyebut bahwa Jordi Alba, Frenkie de Jong, dan Gerard Pique, berpotensi dilepas secara bersamaan dari Camp Nou pada bursa transfer musim dingin nanti. Blaugrana dikabarkan bisa memasukkan ketiganya dalam daftar jual.

Laporan itu juga mengklaim ada kans Memphis Depay mungkin bisa dilepas juga. Namun mereka masih perlu memperhatikan situasi dan kondisi klub secara keseluruhan lebih dahulu.

3 dari 5 halaman

Kabar Bagus buat MU

Kabar ini tentu jadi kabar bagus bagi Manchester United. Sebab mereka disebut masih ngebet untuk mendatangkan Frenkie de Jong.

MU sebelumnya begitu ngotot untuk memboyong De Jong. Barca sendiri dikabarkan siap melepas pemain Belanda tersebut.

Akan tetapi transfernya tak terealisasi. Pasalnya De Jong menolak cabut dari Camp Nou.

De Jong sebelumnya diproyeksikan jadi andalan Barca dalam jangka panjang. Namun kini gajinya yang tinggi menjadi masalah bagi klub tersebut.

4 dari 5 halaman

Alba dan Pique

Jordi Alba masih terikat kontrak di Barcelona sampai tahun 2024. Demikian juga dengan Gerard Pique.

Meski masih punya kontrak yang tersisa dua tahun, namun ada baiknya Alba dan Pique segera cabut saja dari Barcelona. Sebab sekarang ini mereka sudah mulai tergusur pemain lain.

Alba, 33 tahun, kini punya pesaing dalam diri Marcos Alonso. Selain itu masih ada juga bek kiri lainnya yakni Alejandro Balde.

Pique, 35 tahun, kini harus bersaing dengan setidaknya tiga pemain di lini belakang Barcelona. Mereka adalah Eric Garcia, Jules Kounde, dan Andreas Christensen.

 

Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 12/9/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer