Sukses


Robert Lewandowski dan 4 Pemain Terbaik Barcelona Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Barcelona tampil cukup oke pada awal musim ini. Tim asuhan Xavi Hernandez tersebut berhasil meraih lima kemenangan dalam tujuh laga yang sudah dijalani.

Saat ini, Los Cules menghuni peringkat kedua di klasemen sementara La Liga setelah lima pertandingan. Barca berhasil mendulang 13 poin, tertinggal dua angka dari Real madrid yang menguasai posisi puncak.

Adapun di Liga Champions, Barcelona meraih satu kemenangan dan sekali kalah. Frenkie De Jong dkk. berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 5-1, dan teranyar menyerah 0-2 dari Bayern Munchen.

Barcelona telah mencetak 20 gol dan kebobolan empat gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Para pemain mereka juga sudah menunjukkan performa terbaiknya selama awal musim ini.

Berikut ini adalah lima pemain terbaik Barcelona saat ini, dilansir dari Sportskeeda.

 

2 dari 7 halaman

Raphinha

Raphinha terbukti menjadi satu di antara pembelian yang sangat bagus untuk Barcelona. Setelah terlihat kesulitan dalam dua pertandingan pertama melawan Rayo Vallecano dan Real Sociedad, Raphinha mampu menunjukkan performa apik.

Winger asal Brasil tersebut tampil impresif melawan Real Valladolid, Sevilla, dan Cadiz. Raphinha juga menjadi ancaman nyata di sisi sayap dalam pertandingan melawan Valladolid dan Sevilla.

Kemampuan menggiring bola dan kecepatannya terbukti cukup sulit untuk dihadapi para bek La Liga sejauh ini. Dalam lima penampilan di liga musim ini, Raphinha telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

 

3 dari 7 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Setelah beberapa musim yang mengecewakan, Marc-Andre ter Stegen kembali ke performa terbaiknya. Kiper asal Jerman itu tampil beda sejauh musim ini.

Ter Stegen mencatatkan empat clean sheet dalam tujuh penampilan di La Liga dan Liga Champions. Kiper berusia 33 tahun tersebut kebobolan empat gol sejauh ini.

Selain itu, Ter Stegen juga membuat sejumlah penyelamatan gemilang pada awal musim ini. Distribusi bola Ter Stegen juga sangat baik dan dia mempunyai tingkat penyelesaian operan sebesar 88,9 persen pada musim ini.

 

4 dari 7 halaman

Pedri

Gelandang muda Barcelona, Pedri, terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dia mengawali musim 2022/2023 dengan baik dan telah menjadi pembeda di lini tengah Tim Catalan.

Pedri menunjukkan penampilan berkualitas saat melawan Real Sociedad, Real Valladolid, Sevilla, dan Victoria Plzen. Dia berada dalam performa terbaiknya ketika digunakan dalam peran yang lebih maju.

Gelandang muda ini telah mencetak satu gol dalam enam penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Meski usianya masih sangat mudah, Pedri menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah asuhan Xavi Hernandez.

 

5 dari 7 halaman

Ousmane Dembele

Memperpanjang kontrak Dembele tidak diragukan lagi merupakan keputusan tepat bagi Barcelona. Jika bisa terhindar dari cedera, winger Timnas Prancis itu memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi satu di antara penyerang terbaik di era modern.

Ousmane Dembele sering memberikan ancaman dari sektor sayap. Dribbling dan pengambilan keputusannya yang bagus di sepertiga akhir lapangan sangat membantu tim Catalan.

Dembele mampu mengalahkan pemain bertahan lawan dengan sangat mudah. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak dua gol dan memberikan empat assist, dalam enam penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim ini.

 

6 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Tidak sedikit yang meragukan Robert Lewandowski bisa sukses bersama Barcelona. Namun, Pemain internasional Polandia tersebut pada akhirnya mampu membuktikan dirinya merupakan satu di antara striker terbaik di dunia.

Lewandowski berhasil menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Camp Nou. Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi striker terbaik Barcelona setelah kepergian Luis Suarez.

Lewandowski sudah mencetak sembilan gol dan memberikan dua assist hanya dalam enam penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Lewandowski akan menjadi andalan Barcelona untuk merebut gelar pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/09/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer