Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Punya 2 Pesepak Bola Modern, Siapa Mereka?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pujian kepada dua anak asuhnya, Federico Valverde dan Rodrygo Goes. Keduanya disebut oleh sang pelatih sebagai dua contoh pesepak bola modern.

Real Madrid memperlihatkan perforam luar biasa pada awal musim 2022/2023. Dari sembilan laga yang sudah dimainkan, Los Blancos masih sempurna karena selalu meraih kemenangan.

Ada beberapa pemain Real Madrid yang pada level individu tampil apik pada awal musim ini. Luka Modric dan Karim Benzema tentu masuk dalam daftar, tapi juga ada Valverde dan Rodrygo.

Bersama Vinicius Junior, para pemain Real Madrid itu mengambil tanggung jawab yang lebih besar di dalam tim. Ancelotti memberikan pujian kepada keduanya.

2 dari 5 halaman

Pemain Modern

Fede Valverde telah mencetak tiga gol dari enam laga La Liga Spanyol. Sementara dari empat kali bertanding, Rodrygo telah mencetak tiga gol. Namun, gol bukan ukuran utama yang dilihat Carlo Ancelotti dari kedua pemain Real Madrid itu.

Fede Valverde adalah tipe pemain yang bisa memainkan banyak peran. Dia bisa bermain sebagai gelandang hingga winger. Bahkan dalam kondisi darurat, pemain asal Uruguay bisa menjadi wingback kanan.

Rodrygo hampir sama. Pemain berusia 21 tahun itu bisa memainkan banyak peran di lini depan. Rodrygo bisa bermain sebagai winger atau penyerang tengah dengan sama baiknya.

"Baik Valverde dan Rodrygo dalah pemain spesial. Begitulah seharusnya para pesepak bola modern. Mereka bisa bermain di posisi berbeda serta memiliki atribut teknis dan fisik," lanjut pelatih asal Italia itu.

 

3 dari 5 halaman

Harus Lengkap

Perkembangan sepak bola menurut para pemain menjadi lebih dinamis. Mereka harus memiliki kemampuan yang lengkap. Valverde dan Rodrygo adalah contoh yang ideal karena dia bukan hanya bagus secara teknis, tapi juga fisik.

"Pesepak bola modern itu lengkap, memiliki energi dan kualitas," ujar Ancelotti.

"Sepak bola modern memanfaatkan internsitas dari pesepak bola karena itulah yang diperlukan untuk memainkan permainan ini. Kedua pemain itu telah berkembang pesat dan kami senang karena mereka melakukannya dengan sangat baik," tegas pelatih Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/6/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid vs Osasuna

  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Senin, 3 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer