Sukses


Cemerlang Sebagai Nomor 9 Saat Derbi Madrid, Rodrygo Membumi: Tak Ada yang Bisa Gantikan Karim Benzema di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Rodrygo Goes, tampil menawan ketika dimainkan sebagai pemain nomor 9 ketika Los Blancos menghadapi Atletico Madrid dalam El Derbi madrileno, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Namun, Rodrygo memilih merendah ketika ditanya mengenai posisinya sebagai striker murni menggantikan Karim Benzema.

Rodrygo menjadi pemecah kebuntuan ketika Real Madrid menang 2-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano pada laga jornada keenam La Liga Spanyol 2022/2023. Rodrygo mencetak gol pada menit ke-18.

Real Madrid menambah keunggulan melalui sontekan Federico Valverde pada menit ke-36. Tim tuan rumah baru bisa bersorak lewat gol dari Mario Hermoso pada menit ke-86.

Sejak Karim Benzema cedera pada 7 September 2022 saat melawan Celtic di Liga Champions, Real Madrid sudah mencari penggantinya di tiga pertandingan. Rodrygo menjadi pemain yang rupanya bisa tampil sesuai harapan.

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah Mengganti Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi bagian sejarah dari Real Madrid. Kehilangan dalam beberapa laga saja menjadi hal yang perlu dipikirkan masak-masak oleh Carlo Ancelotti karena Real Madrid tidak punya pemain lain yang berposisi sebagai penyerang murni lagi.

"Tidak mungkin bagi saya untuk menggantikan Benzema. Namun, setiap ada kesempatan melakukannya, saya akan mencobanya. Saya pikir setidaknya bermain cukup baik," ujar Rodrygo kepada Movistar+.

"Saya harus mengatakan bahwa gaya main saya berbeda dengannya. Jadi ketika satu di antara kami bermain, kami telah mengubah gaya permainan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

 

Terlepas dari itu, Rodrygo telah menampilkan performa yang impresif bersama Real Madrid pada akhir musim lalu. Ia pun kini terus mencetak gol pada awal musim, setiap kali diberikan kepercayaan.

"Saya selalu memiliki kepercayaan diri. Musim lalu, saya mencetak lebih banyak gol pada akhir musim dan sekarang saya juga ingin mencetak banyak gol pada awal," ujarnya.

"Musim lalu saya sangat bagus dan saya ingin terus seperti ini. Saya bisa menjadi lebih baik lagi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Berpengaruh Banyak

 

Karim Benzema ditarik keluar saat laga melawan Celtic baru berjalan 30 menit atau skor masih 0-0. Eden Hazard menggantikannya.

Namun, sejak Benzema tidak merumput, Real Madrid justru telah membukukan sebelas gol dalam empat pertandingan. Hazard dan Rodrygo menggantikan perannya dengan cukup baik.

Kini Benzema diperkirakan bakal segera bergabung dengan tim pada Jumat (23/9/2022) WIB. Jika pemulihannya lancar, laga melawan Osasuna pada 3 Oktober akan menjadi momen kembalinya Benzema.

Sumber: Movistar+

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 19/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer