Sukses


Liga Spanyol: Ada Rumor Bakal Membelot ke Barcelona, Begini Respons Marco Asensio

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Marco Asensio dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Apa jawabannya mengenai rumor tersebut?

"Saya belum memikirkannya. Saya tidak bisa memberi Anda jawaban saat ini. Banyak teman yang memberi tahu saya tentang berita bahwa Barca ingin merekrut saya," kata Asensio kepada COPE via Sports Mole, Rabu (21/9/2022).

Kontrak pemain berusia 26 tahun di Real Madrid akan berakhir pada akhir Juni. Saat ini ada spekulasi seputar masa depannya di ibu kota Spanyol tersebut.

Arsenal, Liverpool, Manchester United dan AC Milan semuanya diyakini tertarik pada penyerang tersebut. Barcelona juga diklaim mengawasi situasinya di skuad Carlo Ancelotti.

2 dari 5 halaman

Kemungkinan Pergi

Asensio menyebut kepergian dari Real Madrid dalam waktu dekat sangat mungkin terjadi.

"Saya menerima sekitar 200 pesan. Ada banyak rumor dan banyak hal yang tidak kami ketahui. Pada tahun 2023 saya akan dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun karena kontrak saya berakhir," katanya.

Asensio telah mencetak satu gol dalam empat penampilan untuk Real Madrid musim ini, tetapi ia hanya bermain 11 menit di kompetisi papan atas Spanyol selama musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Asensio bersaing ketat dengan Federico Valverde dan Rodrygo.

Dia tidak mungkin mendapatkan tempat reguler skuad Ancelotti kecuali ada yang cedera di sepertiga akhir pertandingan. 

Asensio akan bebas untuk membahas kemungkinan pra-kontrak dengan klub asing pada awal 2023. Barcelona kemungkinan juga menunggunya sampai musim panas mendatang demi menghindari biaya transfer.

4 dari 5 halaman

Jejak Asensio

Asensio telah mencetak 50 gol dan 24 assist dalam 239 penampilan untuk Real Madrid sejak tiba dari Mallorca pada 2014, memenangkan tiga gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions dalam prosesnya.

Pemain asal Spanyol itu merupakan pemain penting bagi Real Madrid selama musim 2021-22, mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 12 gol dan dua assist.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer