Sukses


5 Klub Destinasi Marco Asensio Jika Tinggalkan Real Madrid: Berani Membelot ke Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Marco Asensio sepertinya harus segera meninggalkan Real Madrid, setidaknya setelah Piala Dunia 2022 Qatar rampung. Pemain sayap yang juga bisa bermain sebagai gelandang itu sejah ini tak mendapat banyak menit bermain di Real Madrid.

Secatra total, Asensio baru mendapat 18 menit bermain di pentas La Liga 2022/2023. Pada laga terakhir kontra Mallorca (11/9), Asensio kembali tak dimainkan dan dia tak dapat lagi mengendalikan emosi.

Pada menit ke-71, Carlo Ancelotti, sang arsitek tim, melakukan pergantian pemain. Lucas Vazquez yang cedera ditarik keluar. Asensio berharap dia yang masuk, karena Ancelotti juga menyuruhnya ikut melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Namun yang masuk justru Dani Carvajal. Melihat itu, emosi Marco Asensio kontan meletup. Dia melemparkan handuknya dan menendang botol minuman.

2 dari 7 halaman

Komentar Carlo Ancelotti

Ancelotti tak terlalu ambil pusing, terkait kemarahan Asensio.

"Jika dia marah, saya setuju dengannya. Itu normal. Itu artinya dia ingin bermain dan merasa penting. Dalam periode ini, dia adalah pemain yang paling terpengaruh dalam skuad dan saya memperhitungkannya. Saya sangat setuju dengan kemarahannya. Tidak apa-apa," kata Ancelotti enteng, dilansir dailymail.

Kontrak Asensio di Madrid berakhir pada Juni 2023. Dia diboyong ke Santiago Bernabeu dari Mallorca pada 2014. Hanya saja, pilar 26 tahun itu sempat dipinjamkan ke mantan klubnya dan kemudian ke Espanyol.

Asensio dianggap sebagai salah satu talenta terbaik Eropa. Jika dia ingin hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang, banyak klub akan tertarik. Dilansir sportskeeda, di bawah ini ada empat opsi yang layak:

3 dari 7 halaman

Newcastle United

Menurut The Sun, Newcastle United pernah mengajukan tawaran sebesar £ 24 kepada Madrid agar sudi melepas Asensio. Meski belum terwujud, klub peserta Premier League, Inggris, itu mungkin ingin mencoba lagi pada musim panas mendatang.

Newcastle dipandang sebagai tim yang sedang berkembang dengan aset keuangan dan pemain berkualitas yang datang ke sana. The Magpies ingin membangun kembali skuadnya. Bisa dipastikan, Asensio bakal jadi starter sekaligus ajang pembuktikan dirinya di kompetisi terketat di dunia.

Hanya saja, Newcastle tak akan mudah mendapatkan tanda tangan sang buruan. Soalnya, Asensio juga ingin eksis di Liga Champions. Itu tentunya tak akan dia dapatkan jika merapat ke kandang The Magpies.

4 dari 7 halaman

Juventus

Satu di antara klub yang bisa menjadi tujuan yang layak bagi Asensio jika dia akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu adalah raksasa Italia, Juventus.

Si Nyonya Tua merupakan salah satu tim paling dominan di Eropa dan pamor mereka cukup besar untuk memikat pemain kelas dunia.

Juventus sebenarnya sudah pernah dikaitkan dengan penyerang Spanyol itu, seperti dilansir Football Transfers. Namun Juventus bertepuk sebelah tangan.

Ini peluang besar bagi Asensio. Apalagi, pemain sayap Juventus asal Argentina, Angel Di Maria, dalam waktu yang tak lama lagi akan mengakhiri kontrak setahunnya. Posisi yang akan ditinggalkan Di Maria bisa diisi Asensio.

5 dari 7 halaman

AC Milan

Klub Italia lain yang mungkin bisa mendatangkan Asensio pada musim panas mendatang adalah juara bertahan Serie A, AC Milan.

Seperti Juventus, Rossoneri juga pernajh dikaitkan dengan Asensio. Akan tetapi, kenyataan itu belum juga terwujud. Menurut The Hard Tackle, AC Milan bisa mencoba lagi pada 2023.

Kebangkitan Milan musim lalu dengan meraih gelar Serie A 2021/2022, bisa menjadi daya tarik kuat bagi Asensio karena dia berpeluang tampil di Liga Champions.

6 dari 7 halaman

Chelsea

Jelang bergulirnya musim ini, The Blues merupakan klub pembelanja tertinggi di bursa transfer. Itu karena mereka ingin membangun skuad yang kuat. Dua pemain yang gagal mereka dapatkan adalah Raphinha dan Anthony Gordon. Keduanya adalah pemain sayap.

Dengan demikian, radar The Blues bisa saja diarahkan ke Asensio. Asensio bisa jadi pelapir atau bermitra dengan Raheem Sterling.

7 dari 7 halaman

Barcelona

Marco Asensio juga dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Apa jawabannya mengenai rumor tersebut?

"Saya belum memikirkannya. Saya tidak bisa memberi Anda jawaban saat ini. Banyak teman yang memberi tahu saya tentang berita bahwa Barca ingin merekrut saya," kata Asensio kepada COPE via Sports Mole, Rabu (21/9/2022).

Asensio menyebut kepergian dari Real Madrid dalam waktu dekat sangat mungkin terjadi.

"Saya menerima sekitar 200 pesan. Ada banyak rumor dan banyak hal yang tidak kami ketahui. Pada tahun 2023 saya akan dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun karena kontrak saya berakhir," katanya.

Video Populer

Foto Populer