Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dapatkan Jasa Inigo Martinez pada Musim Panas 2023

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Mundo Deportivo berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Inigo Martinez. Barca bakal merampungkan transfer Martinez pada bursa musim panas tahun depan.

Bek berusia 31 tahun tersebut bukan nama baru di daftar belanja Barcelona. Inigo Martinez sudah coba didatangkan Barcelona pada bursa musim panas 2022, namun terhalang restu dari Athletic Bilbao.

Saat itu, Bilbao enggan melepas sang pemain, namun mempersilakan Barcelona menebus klausul pelepasannya di angka 80 juta euro. Los Cules jelas tidak mau membayar uang sebegitu mahalnya untuk pemain yang sudah kepala tiga.

Barcelona akhirnya berpaling, tetapi tidak melupakan sang pemain begitu saja. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, dilaporkan masih kepincut dengan kemampuan Inigo Martinez.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona mencapai kata sepakat dengan Inigo untuk merekrutnya setelah musim 2022/2023 berakhir. Akan tetapi, kedua kubu belum menjadi kesepakatan resmi.

2 dari 5 halaman

Kontrak Habis

Durasi kerja Inigo sebenarnya akan habis pada 30 Juni 2023. Barcelona pun coba mengincarnya pada musim panas lalu. Apalagi, Inigo Martinez juga belum mau memperpanjang kontraknya di Bilbao.

Hal ini yang membuat Barcelona yakin bisa mendatangkan sang pemain pada akhir musim nanti. Walaupun penawaran dan kesepakatan resmi nanti baru bisa tercapai jelang enam bulan kontraknya berakhir

Di sisi lain, Bilbao masih ingin sang pemain bertahan. Sebab, Inigo yang sudah kenyang pengalaman masih berguna untuk tim.

 

3 dari 5 halaman

Langkah Besar

Laporan yang sama menyebutkan Inigo senang bukan kepalang dengan tawaran dari Barcelona. Menurutnya, pindah ke Barcelona menjadi langkah besar di dalam kariernya.

Oleh sebab itu, dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Terutama begitu mengetahui Barcelona datang lagi kepadanya di tengah kontrak yang akan habis.

Selain itu, Inigo terkesan dengan Xavi. Pelatih asal Spanyol tersebut diakuinya telah banyak memberikan pujian dan menghargainya sangat tinggi. Hal ini yang membuat Inigo Martinez tidak ragu-ragu untuk pindah ke Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Ada Masalah

Barcelona sebetulnya tidak ada masalah di lini belakang, terutama bek tengah. Setelah mendapatkan Jules Kounde, Blaugrana memiliki lima pemain di posisi tersebut.

Inigo dianggap memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki pemain Barcelona lainnya. Dia akan jadi satu-satunya bek Barca yang fasih menggunakan kaki kiri.

Di samping itu, Gerard Pique sedang kencang-kencangnya diberitakan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 22/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer