Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Apes! Jules Kounde dan Memphis Depay Pulang Cepat, tapi Cedera

Bola.com, Jakarta - Kabar tidak menyenangkan harus diterima oleh Barcelona. Dua pemainnya, Jules Kounde dan Memphis Depay, dipulangkan lebih cepat oleh tim nasional masing-masing karena cedera.

Kedua pemain Barcelona ini sebenarnya merupakan andalan di masing-masing tim nasionalnya, yaitu di Prancis dan Belanda. Keduanya bermain sejak awal.

Namun, keduanya justru mengalami cedera di tengah pertandingan UEFA Nations League. Jules Kounde dan Memphis Depay pun terpaksa tidak bisa menuntaskan pertandingan dan ditarik keluar lebih awal.

Belum bisa dipastikan berapa lama Jules Kounde dan Memphis Depay harus beristirahat. Namun, satu hal yang pasti kedua pemain itu langsung dikirim pulang ke Barcelona.

2 dari 5 halaman

Kounde Main 23 Menit, Prancis Bungkam Austria

Jules Kounde diturunkan sejak menit awal oleh Didier Deschamps saat Prancis mengalahkan Austria dengan skor 2-0. Eks pemain Sevilla ini diplot sebagai bek tengah tepi kiri dalam formasi 3-4-3.

Namun, Kounde gagal memberikan kontribusi yang banyak kepada tim. Ia menderita cedera pada menit ke-23. Menurut laporan Daily Mail, ia bermasalah dengan otot kakinya.

Alhasil, bek Barcelona itu langsung ditarik keluar. William Saliba yang kemudian masuk menggantikannya.

3 dari 5 halaman

Memphis Depay Cedera di Babak Kedua, Belanda Tetap Menang

Sama halnya dengan Kounde, Memphis Depay juga dipercaya Louis van Gaal turun sejak menit awal saat Belanda menang 2-0 atas Polandia. Ia didaulat sebagai penyerang dalam formasi 5-2-1-2.

Namun, Depay bermain lebih lama. Ia baru menderita cedera di menit ke-52 dan digantikan oleh Vincent Janssen.

“Sepertinya Memphis tidak bisa bermain lagi dengan kami, begitu pula dengan Berghuis. Ada cedera punggung dan biasanya akan berlangsung lebih lama dari biasanya,” ujar Van Gaal dilansir dari NOS.

4 dari 5 halaman

Pulang

AS melaporkan bahwa Jules Kounde dan Memphis Depay langsung dikirim pulang ke Barcelona. Tujuannya untuk menjalani pemeriksaan.

Baru setelah tes ini selesai, kedua pemain akan diketahui harus absen sampai berapa lama. Kendati begitu, tidak ada cedera parah yang mengindikasikan keduanya akan absen terlalu lama.

Selain dua pemain ini, Frenkie De Jong (timnas Belanda) dan Ousmane Dembele (timnas Prancis) masih tetap akan berada di timnas masing-masing sampai jeda internasional selesai.

Sumber: Daily Mail, NOS, AS

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 23/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer