Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Berhak Melakukan PHK kepada Gerard Pique

Bola.com, Jakarta - Gerard Pique terancam mengakhiri kariernya di Barcelona musim ini. Manajemen klub punya hak untuk melakukan PHK karena ada klausul khusus di dalam kontraknya.

Pique merupakan salah satu sosok senior di skuat Barcelona. Ia sudah menjadi andalan di lini pertahanan El Blaugrana dalam satu dekade lebih usai ia dipulangkan dari Manchester United.

Kontrak Pique di Barcelona sendiri memang sudah mulai menipis. Ia bisa menyudahi masa baktinya bersama El Blaugrana di musim panas tahun 2024.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Pique berpotensi cabut dari Barcelona lebih cepat. Sang bek dikabarkan bisa kena PHK di musim panas 2023.

2 dari 5 halaman

Klausul Kontrak

Menurut laporan tersebut, Barcelona punya hak untuk memutus kontrak Gerard Pique secara sepihak karena ada klausul khusus dalam kontrak Pique.

Laporan itu menyebut bahwa Pique minimal harus bermain di 35% pertandingan Barcelona dalam semusim. Jika ia tidak bermain sebanyak itu, maka Barcelona bisa memecatnya tanpa memberikan kompensasi apapun.

Pique sendiri musim ini belum banyak diberi kesempatan bermain oleh Xavi. Jadi kansnya untuk di-PHK Barcelona cukup besar.

3 dari 5 halaman

Pertimbangkan Serius

Menurut laporan yang sama, Barcelona benar-benar serius mempertimbangkan untuk mem-PHK Pique di akhir musim nanti.

Ini disebabkan Pique adalah salah satu pemain dengan gaji terbesar di Barcelona. Namun di sisi lain performanya sudah menurun jauh.

Sementara Barcelona sendiri harus mengurangi beban gaji mereka karena ekonomi mereka belum stabil. Jadi memecat Pique bakal jadi opsi yang menarik untuk Las Azulgrana.

4 dari 5 halaman

Sudah Ada Pengganti

Barcelona sendiri tidak khawatir jika nantinya mereka memecat Pique. Karena mereka sudah memiliki penggantinya.

Di musim panas ini mereka merekrut Jules Kounde dan Andras Christensen yang bakal jadi pilar baru pertahanan mereka.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer