Sukses


Liga Spanyol: Apes! 4 Pemain Barcelona Dihantam Cedera saat Tampil pada Jeda Internasional

Bola.com, Barcelona - Barcelona benar-benar apes pada jeda internasional kali ini. Pasalnya, empat pemain El Barca dihantam cedera ketika memperkuat negara masing-masing.

Kompetisi level klub tengah jeda selama dua pekan karena memasuki laga-laga internasional. Pertandingan liga terakhir dimainkan pada pekan lalu, dan baru akan dilanjutkan awal Oktober 2022.

Menurut jadwal, tim-tim Eropa akan bertanding di ajang UEFA Nations League. Ada dua pertandingan yang bakal dimainkan dalam rentang waktu sekitar dua pekan.

Barca pun mengirim banyak pemainnya ke timnas untuk jeda kali ini. Nahasnya, ada cukup banyak pemain yang balik lebih cepat karena cedera. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun bakal pusing.

 

2 dari 5 halaman

Empat pemain cedera

Jeda internasional sudah lama jadi momok bagi klub-klub. Cedera pemain saat membela timnas cukup sering terjadi. Akibatnya klub yang dirugikan karena kehilangan pemain penting.

Kasus seperti itulah yang dialami Barca baru-baru ini. Nahasnya ada empat pemain sekaligus yang dihantam cedera, meskipun kondisinya belum cukup jelas.

Frenkie de Jong dan Memphis Depay dipulangkan Belanda, keduanya cedera sebelum sempat bermain. Jules Kounde dipulangkan Prancis lebih cepat dalam kondisi serupa. Selanjutnya, Ronald Araujo cedera pada laga Uruguay kontra Iran.

Keempatnya adalah pemain penting untuk Barcelona musim ini. Andai kondisi mereka buruk, Xavi dan Barca jelas dirugikan.

 

3 dari 5 halaman

Hantaman untuk Barca

Xavi Hernandez sebenarnya cukup diuntungkan dengan kondisi pemain Barcelona yang sepenuhnya fit pada awal musim ini. Tidak banyak yang cedera, tetapi situasi itu bisa berubah dengan cepat.

Kounde dan Araujo sudah diandalkan Xavi jadi starter. Cedera dua pemain itu bakal mengurangi kekuatan lini belakang Blaugrana, terlebih jika cedera jangka panjang.

 

4 dari 5 halaman

Berharap Tak Bertambah

Kasus cedera Frenkie de Jong juga bakal menyulitkan tim dan si pemain sendiri. De Jong sudah beberapa kali dicadangkan awal musim ini, situasinya bisa lebih buruk karena cedera.

Kini Xavi tentu berharap daftar cedera tersebut tidak bertambah. Apalagi, Barca harus mengejar Real Madrid di La Liga musim ini.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 24/09/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer