Sukses


Liga Spanyol: Marco Asensio Dikabarkan Sepakat Membelot ke Barcelona

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio dikabarkan telah sepakat untuk menandatangani kontrak awal empat tahun dengan Barcelona.

Kontrak Asensio di Real Madrid akan berakhir pada akhir musim ini. Dia ampaknya akan mengakhiri sembilan tahunnya di Madrid pada musim depan.

Sejumlah klub top Eropa, termasuk Liverpool, Manchester United, Arsenal dan AC Milan, dikaitkan dengan pemain berusia 26 tahun itu.

Asensio bisa mendiskusikan transfer dengan klub asing mulai Januari.

Namun, rumor kepindahan ke Barcelona telah berkembang dalam beberapa pekan terakhir dan Asensio baru-baru ini juga tak menampik hal itu.

2 dari 4 halaman

Pembelotan

Radio Catalan RAC1 mengklaim bahwa Asensio dan Barcelona telah mencapai kesepakatan awal, dengan kontrak empat tahun mulai musim panas 2023.

Transaksi antara dua rival sengit itu jarang terjadi. Javier Saviola menjadi pemain terakhir yang melakukan perpindahan langsung pada 2007 setelah kontraknya di Barcelona berakhir.

Kepindahan Luis Figo yang sangat kontroversial ke Real Madrid bisa dibilang transfer paling heboh antara kedua klub. Luis Enrique adalah satu dari beberapa nama terkenal yang bergabung dengan Barcelona dari Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Cari yang Gratisan

Asensio telah memainkan hampir 250 pertandingan untuk Los Blancos sejak melakukan debutnya pada 2016. Ia memenangkan tiga gelar La Liga, tiga Liga Champions, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Namun, ia tidak disukai oleh sejumlah manajer dalam beberapa tahun terakhir dan hanya tampil empat kali dengan total hanya 47 menit sejauh ini.

Masalah keuangan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir telah memaksa mereka untuk fokus mencari pemain gratisan. Mulai Franck Kessie, Andreas Christensen, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer