Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bidik Ilklay Gundogan untuk Serep Bernardo Silva

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan terus memantau situasi kontrak gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Pemain berusia 31 tahun itu mengisyaratkan siap untuk menandatangani kontrak baru di Etihad. Tapi, dia juga berharap lebih sering menjadi starter dalam pertandingan besar untuk The Citizens.

“Kami akan duduk bersama pada waktunya dan bertukar ide dan rencana kami, dan kemudian kami akan melihat apa yang keluar dari itu,” kata Gundogan kepada Kicker.

Gundogan dapat bernegosiasi dengan klub asing mulai Januari. Menurut Sport, gelandang itu masih menjadi target Barcelona.

Jika raksasa Barcelona tidak dapat menarik Bernardo Silva dari Etihad, diklaim bahwa mereka akan mengalihkan perhatian mereka ke rekan setimnya itu.

2 dari 5 halaman

Tergantung Bernardo Silva

 

Man City berpeluang melepas Bernardo Silva dengan biaya 89 juta poundsterling. Barcelona hanya akan mempertimbangkan Gundogan jika kepindahan pemain asal Portugal itu gagal.

Laporan tersebut menambahkan, Gundogan belum membuat keputusan tentang masa depannya. Namun, City akan menerima tawaran jika dia tidak memiliki keinginan untuk tetap di klub.

“Dari segi sepak bola, tentu saja masih tidak ada alamat yang lebih baik dari Manchester City di bawah Pep Guardiola, dan saya pikir itu tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan," kata Gundogan.

3 dari 5 halaman

Menit Bermain

Namun, Gundogan terus berjuang untuk mendapat menit bermain secara reguler.

"Tentu saja, saya ingin bermain sedikit lebih lama dalam satu atau dua pertandingan penting selama beberapa bulan terakhir. Itu bukan rahasia. Saya adalah pemain yang selalu ingin bermain."

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 51 gol dan 34 assist dalam 263 pertandingan untuk Man City sejak tiba pada 2016, memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan empat Piala EFL pada waktu itu.

4 dari 5 halaman

Barca Butuh Gelandang

Barcelona memperkuat lini tengah mereka selama musim panas dengan menggaet Franck Kessie secara gratis. Sementara Gavi dan Pedri telah memantapkan diri mereka sebagai starter reguler bersama Sergio Busquets.

Namun, Busquets juga telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Camp Nou dan diperkirakan akan pergi pada akhir musim. Itu sebabnya, Barcelona bergerak mencari pengganti.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer