Sukses


5 Pemain Atletico Jebolan Akademi Real Madrid: Ada Saul Niguez hingga Alvaro Morata

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid kerap menjadi pesaing gelar La Liga 2022/2023. Kekuatan Atletico Madrid ternyata tak bisa dipisahkan dari peran Real Madrid.

Dua klub yang berada di kota Madrid itu punya hubungan yang spesial. Banyak pemain Atletico Madrid yang ternyata dulu merupakan jebolan dari akademi Real Madrid.

Para pemain jebolan Real Madrid itu punya peran penting di skuad yang dijuluki Los Rojiblancos tersebut. Mereka merupakan pemain-pemain dengan kemampuan dan kualitas yang gemilang.

Lantas, siapa saja pemain Atletico Madrid yang merupakan lulusan akademi Real Madrid? Berikut ini lima di antaranya.

2 dari 6 halaman

Mario Hermoso

Mario Hermoso menghabiskan sembila tahun di akademi Real Madrid. Sayangnya, dia tak pernah sekali pun mencatatkan pertandingan bersama tim utama Los Blancos hingga saat ini.

Sempat dipinjamkan ke Valladolid selama semusim, Hermoso akhirnya di lepas ke Espanyol pada musim 2017/18. Dia menghabiskan dua musim di RCDE Stadium sebelum hengkang ke Atletico Madrid.

Hermoso kini dikenal sebagai bek tangguh dan serbabisa di Atletico. Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah memainkan 100 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

3 dari 6 halaman

Marcos Llorente

Setelah menimba ilmu di akademi Real Madrid, Marcos Llorente gagal mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim senior. Alhasil sang pemain harus rela dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Setelah tampil mengesankan bersama Alaves, Llorente pindah ke Atletico Madrid pada 2019. Dia sekarang menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone di lini tengah Los Rojiblancos.

Llorente berhasil mengantarkan Atletico meraih juara La Liga pada musim 2020/21. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah mencatatkan 128 penampilan dengan mencetak 18 gol untuk Los Rojiblancos.

4 dari 6 halaman

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon merupakan lulusan akademi Real Madrid pada tahun 2015. Dia sempat memperkuat tim B Real Madrid sebelum menembus tim utama pada 2018.

Reguilon tidak banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Real Madrid. Setelah dipinjamkan ke Sevilla, bek kiri asal Spanyol tersebut kemudian hengkang ke Totteham pada 2020.

Reguilon saat ini masih berstatus pemain Tottenham. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut sekarang tengah dipinjamkan ke Atletico Madrid untuk musim 2022/2023.

5 dari 6 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez menghabiskan awal kariernya di akademi Real Madrid mulai 2006 hingga 2008 sebelum pinda ke Atletico Madrid. Dia promosi ke tim utama pada 2012.

Saul kini menjadi salah satu pemain reguler di lini tengah Atletico. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah membuat 347 penampilan dengan sumbangan 43 gol dan 21 assist di seluruh kompetisi.

Saul bermain untuk Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim pada musim lalu. Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan klub sampai tahun 2026.

6 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata adalah striker andalan Atletico Madrid pada musim 2022/2023. Dia sebelumnya menghabiskan dua musim di Juventus dengan status pinjaman.

Morata sudah mencetak 25 gol dalam 69 pertandingan di semua kompetisi untuk Atletico. Sayangnya, Morata belum berhasil menyabet gelar bersama Los Rojiblancos.

Sebelum menjadi penggawa Atletico, Morata mengawali kariernya bersama Real Madrid. Dia merupakan lulusan akademi Los Blancos pada 2010 dan sempat membela Los Blancos selama total lima musim.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 28/9/2022)

Video Populer

Foto Populer