Sukses


Liga Spanyol: Badai Cedera Melanda, Momentum Pembuktian Kualitas Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapatkan petaka karena jeda internasional September 2022. Beberapa pemainnya mengalami cedera saat memperkuat tim nasional masing-masing. Namun, bagi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, situasi ini menjadi momentum untuk melakukan pembuktian.

Barcelona bertandang ke markas Real Mallorca di Visit Mallorca Estadi pada laga jornada ketujuh La Liga 2022/2023. Pertandingan itu akan digelar pada Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Dalam lawatan ke markas Real Mallorca, Barcelona tidak akan diperkuat oleh Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay, dan Frenkie de Jong. Keempatnya mengalami cedera di tim nasional masing-masing.

Xavi mengakui ini situasi yang tidak menyenangkan. Namun, ini juga merupakan peluang bagi pemain-pemain lain di skuad Barcelona untuk unjuk kebolehan.

2 dari 5 halaman

Buktikan!

 

"Ini yang membuat saya frustrasi, tapi kami harus menatap ke depan." ujar pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, jelang pertandingan kontra Mallorca seperti dikutip Marca.

"Setiap pemain ada penyebab cederanya tersendiri. Ada beberapa faktor. Kami tidak tahu penyebab utamanya, bisa jadi perjalanannya, metodenya, atau pertandingan yang terlalu banyak."

"Ini bukannya mencari-cari siapa yang harus disalahkan. Ini cuma nasib sial. Namun, kami akan menyikapinya dengan baik. Ini saatnya untuk membuktikan kalau kami punya skuad yang hebat," tegas mantan gelandang Barcelona itu.

 

3 dari 5 halaman

Lini Serang Masih Menakutkan

Terlepas dari badai cedera yang menghantam skuad asuhannya, Barcelona masih punya skuad yang kuat. Lini serangnya bahkan masih menakutkan.

Masih ada Ousmane Dembele, Raphinha, hingga Robert Lewandowski yang akan mengisi lini ofensi Barcelona. Bagi Mallorca, laga nanti tetap tidak akan mudah.

Satu pemain yang bakal paling diwaspadai oleh Mallorca adalah Robert Lewandowski. Pada musim debutnya di La Liga ini, striker asal Polandia itu sudah mencetak delapan gol dan dua assist hanya dalam enam penampilan untuk Barcelona.

Sejauh ini, torehan gol Robert Lewandowski bahkan lebih banyak daripada pemain-pemain lain di La Liga 2022/2023.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 1/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Mallorca vs Barcelona

Real Mallorca vs Barcelona

  • Stadion: Visit Mallorc Estadi
  • Minggu, 2 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer