Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Komentari Kegagalan Penalti Karim Benzema ke Gawang Osasuna, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid untuk pertama kalinya di La Liga 2022/2023 gagal meraih kemenangan. Los Blancos baru saja ditahan imbang Osasuna 1-1 dalam lanjutan pekan ketujuh di Santiago Bernabeu, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Ada momen menarik dalam laga ini, ketika striker andalan Real Madrid, Karim Benzema gagal mencetak gol lewat titik putih.

Vinicius Junior membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-42 dalam pertandingan ini. Tim tamu Osasuna membalasnya di menit ke-50 melalui gol Kike Garcia.

Hasil tersebut sekaligus menghentikan tren kemenangan Madrid sejak awal musim. Sebelumnya Real Madrid selalu menang dalam enam pertandingan beruntun, kini terhenti di laga ketujuh.

2 dari 5 halaman

Eksekusi Penalti Benzema

Menit ke-78, dalam kondisi skor 1-1, Madrid mendapatkan hadiah penatli usai kartu merah terhadap David Garcia yang melakukan pelanggaran keras. VAR mengonfirmasi, Benzema pun maju sebagai algojo.

Nahasnya, eksekusi Benzema tidak maksimal. Bola melambung keras membentur mistar, sang striker tertunduk setelahnya.

3 dari 5 halaman

Kata Ancelotti

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara mengenai kegagalan eksekusi 12 pas yang dilakukan Karim Benzema. Sang pelatih asal Italia mengaku sangat memakluminya.

"Bukan permainan terbaik Benzema, tapi masih bisa dimaklumi karena dia telah melewatkan beberapa laga terakhir [cedera]," kata Ancelotti soal gagalnya penalti Benzema.

"Dia sudah berlatih sangat keras dan sepertinya dia belum cukup tajam. Dia masih harus bekerja lebih keras untuk laga-laga berikutnya."

4 dari 5 halaman

Masih Puas

Penalti gagal Benzema berarti Madrid gagal menang, tapi Ancelotti menegaskan tidak ada masalah apa pun. Dia tahu bahwa pemain dengan kualitas Benzema akan selalu bangkit dan mencetak gol.

"Karim mengambil dua penalti terpenting kami musim lalu dan dia berhasil menuntaskannya. Dia adalah eksekutor penalti terbaik dalam tim kami dan akan terus begitu," lanjut Ancelotti.

"Tim kami kesal karena gagal menang. Kami tidak puas dan karena itulah tim kami bisa jadi juara musim lalu. Kami tidak paus dengan hasil imbang dan kami akan segera bereaksi," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer