Sukses


Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid Pastikan Thibaut Courtois Tampil untuk El Clasico Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan kondisi terbaru Thibaut Courtois. Ia memastikan sang kiper bakal fit di partai El Clasico pada pekan depan.

Real Madrid dan Barcelona akan bertarung dalam El Clasico edisi perdana di musim ini, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 malam WIB.

Thibaut Courtois sudah absen di dua pertandingan terakhir Real Madrid. Ia mengalami cedera di bagian punggungnya sehingga harus absen di dua laga tersebut dan digantikan oleh Andriy Lunin.

Absennya Courtois ini cukup membuat Real Madrid resah. Karena pada pekan depan, El Real akan berhadapan dengan Barcelona di partai El Clasico.

Ancelotti baru-baru ini memastikan bahwa saat ini Courtois sudah membaik. Jadi ia bisa bermain di El Clasico.

2 dari 5 halaman

Bisa Tampil

Ancelotti menegaskan bahwa Courtois bakal fit untuk melawan Barcelona. Namun ia ragu untuk membawa sang kiper saat bermain melawan Shaktar Donetsk di ajang UCL.

"Kondisinya [Courtois] sudah jauh membaik. Saya cukup yakin ia bisa bermain di Clasico nanti," ungkap Ancelotti yang dikutip Sportsmole.

"Namun kami harus berpikir matang-matang untuk membawanya ke Warsaw di tengah pekan nanti. Dengan kondisinya saat ini, saya rasa kurang bagus baginya untuk ikut kami bepergian untuk Liga Champions," terang sang manajer.

3 dari 5 halaman

Parkir Karim Benzema

Ancelotti juga menyebut bahwa Karim Benzema akan diistirahatkan melawan Getafe. Ia menyebut sang striker sudah bermain terlalu banyak jadi ia butuh waktu istirahat.

"Dia [Benzema] sudah bermain selama 90 menit di dua laga beruntun. Jadi ia kemungkinan akan kami istirahatkan di pertandingan besok," lanjut Ancelotti.

"Namun saya bukannya melarang dia bermain. Jika ia merasa kondisinya bagus untuk bermain, maka ia akan kami mainkan," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Butuh Kemenangan

Real Madrid menargetkan kemenangan di partai tandang melawan Getafe, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB. Los Blancos butuh tiga poin untuk merebut posisi pemuncak klasemen, setelah pekan lalu ditahan imbang Osasuna.

El Real saat ini mengoleksi 19 poin, sama dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Namun Los Blancos kalah selisih gol, jadi mereka tidak boleh kehilangan poin agar bisa menempel ketat sang rival.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer