Sukses


Menang Tipis atas Getafe di Liga Spanyol, Real Madrid Kantongi Modal Bagus Menuju El Clasico

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses meraih kemenangan di jornada kedelapan Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menang 1-0 dalam laga Derbi Madrid di kandang Getafe, Minggu (09/10/2022) dini hari lalu.

Gol kemenangan Real Madrid di laga ini dicetak pada menit ketiga. Satu-satunya gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh bek tengah mereka, Eder Militao.

Kemenangan membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen sementera di Liga Spanyol 2022/2023. El Real memiliki 22 poin, mereka unggul tiga poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti puas dengan kemenangan atas Getafe. Apalagi, Ancelotti merasa Toni Kroos dan kolega pantas meraih kemenangan di laga.

“Tim bermain bagus, mereka pantas menang. Kami bisa mencetak gol lebih banyak. Namun terpenting kami menjaga clean sheet," katanya.

2 dari 4 halaman

Banyak Hal Baik

Ancelotti pun menjabarkan hal-hal baik yang terjadi saat Real Madrid kalahkan Getafe. Don Carlo merasa tim asuhannya mampu mengendalikan permainan dengan baik.

Di lini depan, Madrid menurut Ancelotti juga tampil bagus. Mereka dinilai cukup efektif dalam memanfaatkan peluang yang didapatkan.

"Ada banyak hal bagus yang bisa diambil. Kami mengendalikan pertandingan dengan sangat baik. Kami tidak begitu menentukan di depan, tetapi saya sangat puas," jelanya.

3 dari 4 halaman

Tatap Laga Selanjutnya

Sementara itu bek tengah Real Madrid, Antonio Rudiger menyebut timnya mengalami kebangkitan yang bagus. Apalagi di laga pekan sebelumnya, Real Madrid meraih hasil imbang 1-1 melawan Osasuna.

“Setelah hasil imbang melawan Osasuna, kami telah melihat upaya tim yang hebat," kata Rudiger.

Rudiger pun tak sabar menyambut laga selanjutnya. Pada ajang Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-9, Real Madrid akan menjajal Barcelona dalam ajang El Clasico.

"Kami telah menjaga clean sheet dan sekarang kami memikirkan pertandingan berikutnya," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Panasnya El Clasico

Laga El Clasico jilid pertama di musim 2022/2023 akan tersaji pada 16 Oktober 2022. Pada kesempatan ini, Real Madrid akan berperan sebagai tuan rumah.

Laga ini selalu berjalan panas di setiap musim. Pada musim ini, tensi pertandingan sepertinnya akan lebih panas dibandingkan beberapa musim lalu.

Real Madrid dan Barcelona bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023. Mereka diperkirakan bakal bersaing hingga akhir musim.

Selain itu, kedua tim juga sama-sama memiliki ikon baru. Real Madrid memiliki Karim Benzema, sementara Barca punya sosok Robert Lewandowski.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer