Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dapat Kabar Gembira Jelang El Clasico Kontra Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona mendapatkan kabar gembira. Dua pemain pentingnya, Jules Kounde dan Frenkie De Jong sudah siap untuk dimainkan di laga El Clasico, Minggu (16/10/2022) menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu.

De Jong ditarik keluar pada awal babak kedua saat Belanda menghadapi Belgia. Ia diperkirakan menderita cedera hamstring. Cedera itu langsung membawanya pulang ke Barcelona untuk mendapatkan perawatan.

Kounde juga cedera saat membela Prancis. Ia bahkan ditarik keluar sebelum babak pertama usai. Walaupun sempat diprediksi akan absen panjang, eks pemain Sevilla ini bisa merumput lagi berbarengan dengan De Jong.

Pemulihan kedua pemain ini pun bisa dibilang cepat. Laporan dari Marca mengklaim bahwa kembalinya De Jong dan Kounde ke tim utama dapat memberikan tambahan tenaga yang sangat penting.

2 dari 5 halaman

Masih Absen di Dua Laga

Itu berarti, De Jong dan Kounde masih akan absen di dua laga ke depan Barcelona. Kedua pemain ini juga absen dalam dua laga terakhir.

Barcelona masih akan bermain tanpa dua pemainnya itu saat melakoni partai melawan Celta Vigo pada pekan ke-9 Liga Spanyol. Ketika pekan ke-8 melawan Real Mallorca, keduanya juga masih absen.

De Jong dan Kounde dipastikan absen dua kali saat menjamu Inter Milan. Setelah tidak tampak pada pertemuan pertama, keduanya juga tidak akan bermain pada pekan ke-4 C Liga Champions atau pertemuan kedua melawan Inter.

3 dari 5 halaman

Bisa Ubah Peran

Laporan yang sama menyebutkan bahwa De Jong bisa saja berubah peran di laga El Clasico nanti. De Jong bisa saja menemani Kounde di jantung pertahanan.

Pasalnya, Barcelona dipastikan masih kekurangan stok bek tengah. Andreas Christensen dan Ronald Araujo masih diragukan bisa kembali di laga penting tersebut.

Sementara itu, Barcelona masih punya beberapa nama lain seperti Eric Garcia yang bisa saja dimainkan. Ada pula Gerard Pique, namun kemungkinannya kecil.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 10/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal El Clasico

Real Madrid Vs Barcelona

Santiago Bernabeu

Minggu, 16 Oktober 2022

Kick-off: 21.15 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer