Sukses


Liga Spanyol: 5 Bintang yang Bisa Jadi Penentu pada Laga Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pencinta sepak bola akan disuguhi laga seru bertajuk El Clasico antara tuan rumah Real Madrid versus Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Real Madrid duduk sejajar dengan Barcelona klasemen La Liga dan siap untuk mengangkat mahkota di akhir musim. Blaugrana, di sisi lain, juga memiliki kans serupa, dan poinnya dengan sang rival saat ini sama.

Barcelona memang memuncaki klasemen sementara dan cuma menang selisih gol saja dengan Real Madrid. Tapi, mereka masih inkonsisten dalam beberapa laga terakhirnya.

Di tiga laga terakhirnya, Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan, yakni atas Celta Vigo. Itu pun dengan susah payah.

Kedua kesebelasan memiliki sejumlah pemain yang bisa menentukan siapa yang layak untuk keluar sebagai pemenang pada El Clasico. Berikut ini ulasannya:

2 dari 7 halaman

Karim Benzema

Real Madrid sudah barang tentu bakal mengandalkan Karim Benzema di lini serang. Kualitas pemain asal Prancis ini tak perlu diragukan lagi.

Benzema sebetulnya baru saja pulih dari cedera. Ketajamannya akan sangat dibutuhkan dan yang terpenting adalah ia bisa terhindar dari cedera.

3 dari 7 halaman

Vinicius

Jika Benzema urung mencetak gol, Madrid masih memiliki Vinicius, penyerang sayap yang juga piawai melakukan tusukan ke jantung pertahanan lawan. Barcelona wajib mengawal pergerakan sang pemain.

Winger lincah asal Brasil ini biasa beroperasi di sayap kanan. Akan tetapi, pelatih Carlo Ancelotti terkadang memindahkannya di sayap kiri saat mengalami kebuntuan.

4 dari 7 halaman

Raphinha

Real Madrid tidak boleh terpaku pada Robert Lewandowski saja. Sebab ada gelandang serang asal Brasil yang siap merobek gawang lawan.

Sejak didatangkan dari Leeds United, Raphinha berhasil dengan cepat nyetel dengan irama permainan Barcelona. Perlu dicatat, ia memiliki tendangan jarak jauh mematikan.

5 dari 7 halaman

Fede Valverde

Toni Kroos dan Luka Modric memang ruh lini tengah, tapi Federico 'Fede' Valverde memiliki segudang senjata untuk mengejutkan pertahanan lawan.

Piawai dalam mengatur serangan dan membuka ruang, Varlverde bakal menjadi alternatif utama ketika serangan balik maupun open play.

6 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Barcelona tak pernah gagal memiliki striker tengah. Setelah era Zlatan Ibrahimovic, Samuel Eto'o, hingga terakhir Luis Suarez, sekarang ada Robert Lewandowski.

Ketenangan, kecerdikan, dan ketepatan dalam menempatkan posisi membuat Lewy menjadi striker yang ditakuti semua lawan, tak terkecuali pertahanan Real Madrid.

7 dari 7 halaman

Posisi Madrid dan Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer