Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Pastikan Real Madrid Tanpa Thibaut Courtois Lawan Barcelona

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan Thibaut Courtois akan melewatkan laga melawan Barcelona pada El Clasico jilid pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Thibaut Courtois sudah absen membela Real Madrid sejak akhir September 2022. Kiper asal Belgia itu mengalami masalah skiatik pada pahanya.

Sejauh ini, Thibaut Courtois sudah absen dalam lima laga Real Madrid. Sejatinya kiper asal Belgia itu sudah mulai berlatih ringan, namun pelatih Carlo Ancelotti tidak ingin buru-buru memainkannya.

"Dia melakukannya dengan cukup baik, akan tetapi baru sedikit latihan. Dia absen pada pertandingan lawan Barcelona dan akan mendapatkan lebih banyak sesi latihan dengan menggunakan ikat pinggang sampai pekan depan," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Disiapkan Pekan Depan

Carlo Ancelotti menyebut, Thibaut Courtois berpeluang kembali membela Real Madrid pekan depan. Namun, semua itu bergantung pada performanya dalam sesi latihan.

"Kami harus melihat bagaimana dia melakukannya untuk Sabtu atau Minggu depan. Satu-satunya yang dibutuhkannya sekarang adalah keluar ke lapangan latihan," ujar Carlo Ancelotti.

Real Madrid kemungkinan besar akan mengandalkan Andriy Lunin di bawah mistar gawang. Dalam empat laga, Lunin tercatat mampu mempersembahkan sekali clean sheets dan kebobolan tiga gol.

3 dari 5 halaman

Pakai Topeng

Sementara itu, Carlo Ancelotti memastikan Antonio Rudiger siap untuk membela Real Madrid. Seperti diketahui, pemain asal Jerman itu mengalami cedera pada bagian wajahnya pada laga Liga Champions.

Namun, Ancelotti memastikan sang pemain bisa bermain di El Clasico. Rudiger disebut bakal menggunakan topeng wajah untuk menghindari luka.

"Dia baik-baik saja dan hanya perlu memakai topeng untuk menghindari luka terbuka. Akan tetapi, dia tidak kesakitan dan baik-baik saja. Dia seorang pejuang," ujar Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Head to Head

  • 21/3/2022 Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)
  • 13/1/2022 Barcelona 2-3 Madrid (Supercopa)
  • 24/10/2021 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga)
  • 11/4/2021 Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 24/10/2020 Barcelona 1-3 Madrid (La Liga)

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer