Sukses


Liga Spanyol: 7 Pemain Bintang yang Diprediksi Moncer pada Laga Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada laga pekan kesembilan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, sejumlah pemain dari kedua kubu diprediksi bakal tampil moncer.

Saat ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama berada di papan atas klasemen La Liga dengan mengoleksi 22 poin. Namun, El Real menghuni posisi kedua karena kalah selisih gol dari El Barca di urutan teratas.

Real Madrid dan Barcelona sama-sama belum pernah menderita kekalahan di La Liga musim ini. Namun di Liga Champions, Madrid sudah lolos ke-16 besar dan Barca terancam turun kasta ke Liga Europa.

El Clasico akan menjadi duel antara dua klub dengan banyak pemain bintang top Eropa. Real Madrid akan bertumpu pada wajah lama. Di sisi lain, ada beberapa pemain kunci Barcelona yang akan memainkan debut pada duel El Clasico.

 

2 dari 9 halaman

Robert Lewandowski

Barcelona melakukan satu di antara transfer paling impresif pada musim panas tahun ini dengan mendatangkan Robert Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut adalah satu dari beberapa pemain terbaik saat ini. Dalam dua musim terakhirnya bersama Bayern, dia berhasil memenangkan penghargaan Golden Boot.

 

3 dari 9 halaman

Vinicius Junior

Vinicius adalah satu di antara pesepak bola paling menghibur untuk ditonton saat ini. Pemain asal Brasil tersebut mampu menggiring bola, mencatatkan asist, dan mencetak gol.

Vinicius menutup musim 2021/2022 dengan mencetak gol kemenangan di final Liga Champions melawan Liverpool. Sementara itu, pada musim 2022/2023, penampilan Vinicius terus berkembang dan menjadi pemain penting di Real Madrid.

 

4 dari 9 halaman

Gerard Pique

Hanya sedikit pemain yang bisa merepresentasikan Barcelona lebih dari Pique. Bek asal Spanyol tersebut merupakan jebolan akademi La Masia, dan menjadi tembok kukuh di lini belakang Los Cules sejak 2008, setelah sebelumnya menjalani karier bersama MU.

Dia telah menghadapi Real Madrid lebih sering dibandingkan klun lain, yakni 42 pertandingan. Dari jumlah itu, Pique membawa Madrid meraih 19 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan 13 kekalahan.

 

5 dari 9 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi penyerang andalan Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid.

Pada musim ini, Benzema difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or pertamanya sehari setelah El Clasico. Jadi, menang atas Barcelona dan mendapatkan Ballon d'Or akan membuat pekan Benzema menjadi lebih sempurna.

 

6 dari 9 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri, masih berusia 19 tahun. Meski begitu, dia sudah menjadi pemain andalan untuk Barca dan Timnas Spanyol.

Dia dianugerahi penghargaan Golden Boy 2021, yang merupakan penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh surat kabar Italia Tuttosport kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun.

 

7 dari 9 halaman

Luka Modric

Sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or 2018 dan Golden Ball Piala Dunia 2018, Modrie berada di puncak kariernya selama lebih dari satu dekade.

Pemain kreatif asal Kroasia itu tetap menjadi andalan Carlo Ancelotti, meskipun dirinya telah berusia 37 tahun. Kualitas Modric seperti tidak terpengaruh dengan usia yang terus bertambah.

 

8 dari 9 halaman

Ousmane Dembele

Dembele mencatatkan asis terbanyak di La Liga musim lalu, yakni 13 assist dari 21 pertandingan. Dia lalu menandatangani perpanjangan kontrak, dan saat ini menjadi pemain yang paling sering tampil bagi Barcelona.

Pada era pelatih Xavi Hernandez, Dembele mendapat tempat di tim utama Barcelona. Xavi sangat mempercayai kemampuan Dembele dan itu dibalas dengan performa yang bagus.

Sumber: BCW Indonesia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 16/10/2022)

9 dari 9 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer