Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico: Carlo Ancelotti Sukses Balas Dendam!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam laga El Clasico pada pekan kesembilan La Liga 2022/2023 melawan Barcelona, Minggu (16/10/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, itu, Madrid menang 3-1

Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga musim ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini menggeser Barca dari puncak klasemen sementara La Liga.

Di sisi lain, ini adalah kekalahan perdana Barça di musim ini. Sebelumnya, Jules Kounde dan kolega menjalani sembilan laga tanpa kekalahan.

Tiga gol Real Madrid di laga ini dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-12. Kemudian oleh Fede Valverde pada menit ke-35 plus eksekusi penalti Rodrygo pada akhir babak kedua.

Satu-satunya gol balasan Barcelona diciptakan Ferran Torres pada menit ke-83. Selain catatan gol, ada tiga fakta menarik lain yang tersaji di laga ini. Bola.com mengulasnya di bawah ini.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Balas Dendam Ancelotti

Laga ini cukup spesial bagi Carlo Ancelotti. Ia seperti membalas dendam terhadap pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Diketahui, pada musim lalu Real Madrid asuhan Ancelotti dipermalukan Barca asuhan Xavi Hernandez di Santiago Bernabeu. Ketika itu Barcelona menang 4-0.

Meski skor kemenangan Real Madrid kali ini tak sebesar kekalahan yang mereka derita pada musim lalu, kemenangan ini tentu layak dirayakan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Benzema Mencetak Gol di Waktu yang Tepat

Sebelum laga ini, Karim Benzema hanya bisa mencetak tiga gol di ajang La Liga. Jauh dari catatan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski yang sudah mencetak sembilan gol.

Benzema pun sempat absen mencetak gol dalam lima laga terakhir di ajang La Liga musim ini bersama Real Madrid. Benzema tentu memiliki persiapan yang kurang meyakinkan dalam menyambut El Clasico.

Namun, penyerang Prancis itu seperti memilih momen yang tepat. Ia mengakhiri paceklik golnya dengan mampu mencetak satu gol ke gawang Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Lewandowski "Menghilang" di Laga Besar

Lewandowski memang terlihat tetap tajam bersam Barcelona di musim ini. Namun, ia kerap menghilang dalam laga-laga besar.

Pada laga melawan Real Madrid ini misalnya, penyerang asal Polandia itu tidak bisa mencetak gol. Padahal ia sempat mendapatkan sejumlah peluang berbahaya.

Selain itu, Real Madrid juga tak bisa diperkuat dua pemain andalan di belakang, yakni Thibaut Courtois, dan Antonio Rudiger.

Sebelumnya, Lewy juga terkesan mengilang di laga besar lain. Termasuk saat Barça kalah di kandang Inter Milan dan Bayern Munchen.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer