Sukses


Liga Spanyol: Dipecundangi Real Madrid pada El Clasico, Barcelona Terkena Kutukan Drake

Bola.com, Jakarta - Ada satu pihak yang disalahkan ketika Barcelona keok dari Real Madrid pada laga pekan ke-11 La Liga, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Sosok tersebut adalah rapper, Drake.

Barcelona menyerah 1-3 dari Real Madrid pada edisi perdana El Clasico musim ini di Santiago Bernabeu. Los Cules dibuat tak berkutik karena disebut menjadi korban 'Kutukan Drake'. 

Pada laga itu, Barcelona memang mengenakan jersey khusus. Jersey tersebut bergambar logo label milik Drake, OVO.

Logo itu ditampilkan di bagian depan jersey Barcelona untuk merayakan pencapaian 50 juta streaming di Spotify. Diketahui, Spotify adalah sponsor utama Barcelona.

Dipasangnya logo Drake itu dikaitkan dengan kutukan kepada Barcelona. Drake belakangan memang dikenal kerap bernasib sial.

2 dari 5 halaman

Kalah 8,6 Miliar Rupiah

Kekalahan 1-3 yang dialami Barcelona tak hanya membuat fans Barca sedih. Drake pun seharusnya mengalami kesedihan yang sama.

Hasil minor itu membuat Drake kehilangan 500 ribu poundsterling atau sekitar 8,6 miliar rupiah. Rapper asal Kanada itu diketahui bertaruh untuk tim asuhan Xavi Hernandez dan Arsenal untuk memenangkan pertandingan pada akhir pekan lalu.

Arsenal memang berhasil menang 1-0 di markas Leeds United. Gol kemenangan The Gunners dicetak Bukayo Saka pada menit ke-35.

Namun, Barca tak bisa menyusul langkah Arsenal. Robert Lewandwoski dkk. kalah setelah Karim Benzema, Fede Valverde, dan Rodrygo mencetak gol. Sementara itu, satu-satunya gol Barcelona ke gawang Real Madrid dicetak Ferran Torres.

3 dari 5 halaman

Daftar Panjang

Kekalahan Barcelona dari Real Madrid menambah daftar panjang tim atau atlet yang bernasib sial setelah mereka berhubungan dengan Drake.

Kesialan itu sempat dialami Manchester City. Mereka kalah dari Tottenham Hotspur pada perempat final Liga Champions 2019 setelah penyerang City, Sergio Aguero berfoto dengan Drake.

Dalam hal taruhan, Drake juga kerap kalah. Belum lama ini, rapper berusia 35 tahun tersebut kalah ratusan ribu poundsterling ketika bertaruh dalam sebuah pertandingan tarung bebas.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Posisi Puncak

Takluk dari Real Madrid merupakan kekalahan perdana Barcelona di La Liga musim ini. Sebelumnya, mereka menjalani sembilan laga tanpa menelan hasil minor.

Torehan tersebut membuat Barca harus kehilangan posisi puncak klasemen yang direbut Real Madrid. Barca kini ada di posisi kedua dengan 22 poin. Tertinggal tiga poin dari Los Blancos yang naik ke urutan teratas.

Barcelona tentu harus segera bangkit untuk tetap menjaga peluang menjadi juara di La Liga musim ini. Terdekat, Sergio Busquets dan kolega akan menjamu Villarreal. Laga ini akan digelar pada Jumat (21/10/2022).

Sumber: Mirror, Talksport

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer