Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kalah dari Real Madrid di El Clasico, Xavi Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pasang badan setelah tim asuhannya harus menelan kekalahan dari Real Madrid dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam.

Pertandingan La Liga Spanyol tersebut tidak berjalan mulus bagi Barcelona. Real Madrid tampil sangat efektif memaksimalkan peluang untuk mencetak tiga gol dan mengamankan kemenangan 3-1 atas tim Catalan tersebut.

Barcelona sebenarnya kerap mendapatkan momentum untuk menyerang dalam pertandingan ini, tapi penyelesaian akhir tim asuhan Xavi itu tidak optimal. Para pemain Barcelona seperti tidak bermain bebas dalam pertandingan ini.

Xavi pun harus mengakui bahwa kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi Barcelona harus segera bangkit dalam pertandingan berikutnya. Apa kata pelatih Barcelona itu?

2 dari 5 halaman

Pasang Badan dan Bela Pemain

Kekalahan di markas Real Madrid ini memperpanjang rentetan negatif Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Blaugrana pun terancam tersingkir di fase grup Liga Champions dan harus susah payah meraih kemenangan La Liga Spanyol.

Namun, untuk kekalahan dari Real Madrid ini, Xavi pasang badan dan siap bertanggung jawab penuh. Dia tidak mau menyalahkan para pemain.

"Begitulah sepak bola. Sekarang kami harus segera memulihkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Xavi.

"Saya tidak akan pernah menyalahkan para pemain. Hal semacam itu tidak akan terjadi. Saya adalah kapten dari kapal ini dan saya harus bertanggung jawab," lanjut mantan gelandang Barcelona itu.

3 dari 5 halaman

Kemenangan Real Madrid

Lebih lanjut, Xavi juga menyinggung kemenangan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ia merasa Real Madrid tidak terlalu bagus dalam permainan, tapi pengalaman dan kualitas skuad Los Blancos menjadi pembeda dalam laga tersebut.

"Menurut saya, Real Madrid tidak lebih unggul dari kami dalam hal intensitas, tapi mereka memiliki kedewasaan dalam bermain," ujar Xavi.

"Mereka tahu caranya bertanding lebih baik dari kami. Tim mereka lebih solid dan lebih dewasa dari kami yang sekarang," lanjutnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 17/10/2022)

4 dari 5 halaman

Pertandingan Barcelona Selanjutnya

Barcelona vs Villarreal

Stadion: Camp Nou

Jumat, 21 Oktober 2022

Kick-off: 02.00 WIB

Live Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer