Sukses


VIDEO: Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Ungkap Zinedine Zidane dan Ronaldo Jadi Panutan

Bola.com, Paris - Karim Benzema menyebut dua panutannya setelah dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Dua panutannya yaitu Zinedine Zidane dan Ronaldo (Brasil).

Karim Benzema mendapatkan suara paling banyak dari para voter untuk peraih penghargaan Ballon d’Or 2022 kategori pesepak bola putra. Striker Real Madrid tersebut mengungguli Sadio Mane (Bayern Munchen) di tempat kedua, dan Kevin de Bruyne (Manchester City) di tempat ketiga. 

Karim Benzema bisa disebut layak meraih Ballon d'Or kali ini. Bersama Real Madrid musim lalu, penyerang asal Prancis itu mencatatkan 44 gol dan 15 assist. Jumlah itu ditorehkannya dalam 46 pertandingan di seluruh ajang. 

Benzema juga memenangkan tiga trofi tim bersama Madrid. Ia membantu Los Blancos memenangkan Liga Champions, Liga Spanyol, Supercopa de Espana.

Sementara itu, pemenang di kategori Women’s Ballon d’Or 2022 sudah diprediksi banyak pihak, yaitu Alexia Putellas. Penyerang Barcelona Femeni tersebut sudah meraih total dua gelar. Dua gelar tersebut diraih dalam status back-to-back setelah pada 2021, Putellas juga jadi yang terbaik di kategori ini.

Dalam pidatonya, Putellas menjelaskan bagaimana di tahun ini ia nyaris dipaksa pensiun di usianya yang baru 28 tahun gara-gara cedera. Namun, ia bangkit dan terus membaik di masa pemulihannya.

Kategori Club of the Year menjadi yang paling mengejutkan karena Manchester City keluar sebagai pemenang. Hal itu karena Man City bersaing dengan dua klub lain yang punya rekam jejak bagus di musim lalu. Dua tim tersebut adalah Real Madrid dan Liverpool.

Dua tim tersebut bahkan saling beradu di partai final Liga Champions 2021/2022 dan Madrid keluar sebagai juara. Sementara Man City hanya memperoleh juara Liga Inggris 2021/2022.

Bagaimana momen Karim Benzema menyebut dua panutannya, Zinedine Zidane dan Ronaldo, setelah meraih Ballon d'Or 2022? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta)

Video Populer

Foto Populer