Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bersikeras Depak Frenkie de Jong, Kasih Saja ke MU

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan punya keinginan kuat untuk melepas Frenkie de Jong pergi dari Camp Nou. Tim Catalan itu sebenarnya tidak perlu bingung mencari pembeli karena Manchester United (MU) juga masih tertarik untuk merekrut gelandang asal Belanda itu.

Barcelona batal menjual Frenkie de Jong pada musim panas ini. Sang gelandang memutuskan untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Namun, Barcelona dikabarkan masih ingin mendepak sang pemain pada tahun depan. Penyebabnya karena De Jong masih enggan menurunkan gajinya yang besar, di mana situasi ini menjadi beban tersendiri bagi keuangan Barcelona.

Fichajes mengklaim Barcelona tidak akan kesulitan menjual Frenkie de Jong. MU dikabarkan siap untuk menampung gelandang asal Belanda itu setelah gagal mendaratkannya ke Old Trafford pada musim panas lalu.

2 dari 5 halaman

Masih Berminat

Menurut laporan tersebut, Manchester United (MU) merupakan tim yang paling serius ingin mendatangkan Frenkie de Jong. Niat mereka itu tidak pudar meski mendapatkan penolakan dari sang gelandang.

Erik ten Hag sangat menyukai Frenkie de Jong. Ia menilai sang gelandang merupakan kepingan yang hilang dari lini tengah MU saat ini.

Itulah mengapa MU sangat antusias mengetahui bahwa Barcelona akan menjual Frenkie de Jong pada 2023 nanti.

 

3 dari 5 halaman

MU Siapkan Dana

Barcelona juga tidak perlu khawatir. Pasalnya MU siap membayar mahal untuk mendatangkan sang gelandang ke Old Trafford.

Setan Merah menyiapkan dana sebesar 80 juta Euro untuk merekrut pemain timnas Belanda itu. Mereka menilai mahar itu lebih dari cukup untuk mendatangkan Frenkie de Jong.

Barcelona juga dilaporkan tidak keberatan dengan harga segitu. Jadi mereka siap berbisnis dengan MU untuk transfer sang gelandang.

 

4 dari 5 halaman

Merasa Tertekan

Dalam wawancaranya di Ziggo Sport baru-baru ini, Frenkie de Jong mengaku mulai tidak nyaman berada di Barcelona. Padahal keinginan untuk memperkuat Blaugrana sangat besar.

Ia menyebut ada tekanan yang besar dari banyak pihak termasuk dari Presiden Barcelona agar ia bisa lekas pindah dari Camp Nou.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer