Sukses


Liga Spanyol: Tak Kalah dengan El Clasico, Ini 3 Hal Menarik Duel Barcelona Vs Athletic Bilbao

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-11 Liga Spanyol akan mempertemukan dua tim sarat tradisi, Barcelona dan Athletic Club Bilbao. Kedua tim memiliki rekor head-to-head yang menarik dalam beberapa tahun terakhir dan bentrokan malam ini, Minggu (23/10/2022) waktu setempat tak akan kalah seru dari El Clasico.

Barcelona sukses mengalahkan Athletic Bilbao pada pertemuan terakhir bulan Februari kemarin. Sebulan sebelumnya, bagaimanapun, Bilbao menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey dengan cara yang tak kalah mengesankan.

Menghadapi Bilbao pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona bermodalkan kekalahan 1-3 dari sang rival, Real Madrid. Tentu itu bukan sesuatu yang mudah mengingat lawannya malam ini bukanlah tim sembarangan.

Lantas, apa yang menarik dari duel Barcelona kontra Athletic Bilbao? Berikut ini Bola.com mengulasnya:

 

2 dari 5 halaman

Kembalinya Ernesto Valverde

Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao akan jadi momen kembalinya sosok yang familiar ke Spotify Camp Nou, Ernesto Valverde.

Mantan manajer Barcelona ini sempat mengambil jeda panjang dari karier profesionalnya setelah dipecat.

Ia kemudian bergabung dengan Athletic Bilbao untuk menandai kembalinya dia sebagai manajer profesional. Tentu akan menarik bagaimana Valverde kembali ke hadapan mantan klubnya.

3 dari 5 halaman

Tempo Laga Berjalan Cepat

Meski sudah gonta-ganti pelatih, Athletic Bilbao nyaris tak pernah mengubah ciri permainannya, yakni tempo cepat.

Athletic Bilbao juga terkenal dengan skema serangan balik. Transisi cepat mereka, passing cepat, dan penyelesaian mematikan membuat mereka menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi, terutama untuk Barcelona yang musim ini sering kesulitan menghadapi serangan balik.

Barcelona, di sisi lain, doyan melakukan passing pendek tapi cepat, memeragakan tiki-taka dengan sesekali melakukan through pass ke jantung pertahanan lawan. Menarik untuk dinanti bagaimana Blaugrana menahan kecepatan Bilbao.

4 dari 5 halaman

Sering Menyulitkan

Meski wajar menganggap kalau Barcelona memiliki kualitas yang jauh lebih baik, faktanya di lapangan, Bilbao adalah satu di antara tim yang paling rajin menyulitkan El Barca.

Di kompetisi Liga Spanyol, kedua tim sudah bertemu sebanyak 182 kali. Barcelona memenangi 91 di antaranya, sementara 30 sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sumber: Barca Universal

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer